Pembukaan Pentas Seni Budaya, IMKOBI Mataram Mengajak Mencintai Budaya

Mataram,KabaroposisiNTB.Com-- Ikatan Mahasiswa Kota Bima (IMKOBI MATARAM), membuka resmi kegiatan lomba Pentas Seni Budaya, dengan Tema "Kembali Mbojo Mantoi" yang diselenggarakan di Taman Budaya Mataram Provinsi NTB.

Kegiatan seni budaya tersebut, menjadikan kegiatan pokok tiap tahun yang di jalankan oleh Mahasiswa Kota Bima yang ada di Mataram. Demi menjaga martabat  adat dan kebudayaan IMKOBI MATARAM mengajak untuk tetap lestarikan dan merawat Budaya  sebagai petunjuk kehidupan masyarakat pada umumnya, 8/04.

Ketua Ikatan Mahasiswa Kota Bima (IMKOBI MATARAM), Tamam, mengungkapkan, bahwa hidup kita semua di era globalisasi tentunya segala tantangan yang kita hadapi sangat mengancam bagi mundurnya Budaya Bima hari ini. Merambatnya Budaya Asing di mana-mana sehingga menghegemoni pikiran para generasi hari ini, maka hadirnya IMKOBI MATARAM berniat dan sekaligus mengajak Masyarakat, Mahasiswa Bima pada umumnya untuk mencintai Budaya dan melestarikan Budaya Bima sebagai simbol tuntutan masa depan Bima kedepan lebih baik, ungkapnya.

Sementara itu, Ketua PSSI NTB, Ketua KONI NTB, dan sekaligus Wakil Ketua DPRD Provinsi NTB, Mori Hanafi, mengungkapkan, bahwa kegiatan Pentas Seni Budaya yang di bangun oleh mahasiswa IMKOBI MATARAM, harus betul-betul kita akui secara bersamaan. Sebab, IMKOBI MATARAM, adalah salah satu organisasi yang konsisten yang menjalankan kegiatan pentas Seni Budaya dari tiap tahunnya. Harapannya, semoga apa yang menjadi kegiatan di bulan Ramadhan ini mudah-mudahan berjalan dengan lancar dan sekaligus mengajak semua Mahasiswa Mbojo untuk tetap bersatu dan mencintai Budaya, tuturnya.

Kegiatan tersebut di hadiri oleh seluruh OKP Peguyuban Mahasiswa Bima, Dompu, RKB, Wakil Ketua DPRD Mori Hanafi. serta kegiatan tersebut, di liputi dengan mata lomba: Tari, Kapatu, Akustik, Rimpu dan Drama.(Akbar)

No comments

Powered by Blogger.