Pemdes Tambe Bagikan BLT-DD, Tahap I Untuk 188 KPM

Keterangan foto: Saat Penyerahan BLT-DD kepada Masyarakat 188 KPM.

Bima,KabaroposisiNTB.Com--Pemerintah Desa Tambe Kecamatan Bolo melaksanakan pembagian Bantuan Langsung Tunai-Dana Desa (BLT-DD) tahap I untuk 188 Warga, di aula kantor desa, Pada Selasa (12/8). Turut hadir pada kesempatan itu, Babinsa, Bhabinkamtibmas, BPD, Pendamping desa dan kecamatan, serta Unsur Muspika. 

Kepala Desa Tambe Candra Nan Arif,S.Pd mengungkapkan pada tahap 1 untuk pembayaran Bantuan Langsung Tunai-Dana Desa (BLT-DD) Masing masing 188 warga menerima 900 untuk tiga bulan dari Januari-Maret.

"Sesuai ketentuan Instruksi menteri dalam Negeri No 3 tahun 2020 tentang penanggulangan Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) melalui anggaran Dana Desa (DDS) dengan menggunakan revisi RKP Desa dan Revisi APBDes," ujar Candra.
Dijelaskan Candra, Pembagian BLT-DD tahun ini beda dengan tahun sebelumnya. yakni masyarakat membelanjakan uang di bulan Ramadhan dan sangat banyak dan akan mampu membantu kebutuhan masyarakat," ungkap Kades.

Lebih lanjut Kades menjelaskan, Adapun KPM tahun ini Sebanyak 188. Nama-nama yang yang mendapatkan tersebut terlah di ajukan sejak 2021 bersama BPD dan  ketua-Ketau RT setempat.

"Tidak hanya BLT DD. Namun ada program baru dari pusat dan datanya sudah ada pada Desa dengan jumlah penerima manfaat Sebanyak 872 KPM akan menerima dari kantor Pos nantinya,Mohon Do'anya " Tutur Kades Muda ini.

Ia juga Meminta kepada jajarannya, terutama bendahara, agar lebih teliti dan cek data dengan baik, "Jika Datanya ganda agar tidak mendapatkan program lain sehingga pemerataan bantuan bisa di akomodir semua" Ucapnya.

Disisi lain Kades, Juga mengapresiasi kinerja BPD karna untuk usia lanjut yang menjadi prioritas tapi hebatnya BPD mampu bersama rakyat menerima aspirasi di bawah,agar tidak hanya lansia yang dapat namun semua orang yang berhak juga bisa mendapatkannya," tambah Kades.

"Dirinya mengajak kepada masyarakat agar semua program pusat tidak di tolak karna demi niat baik dan cita-cita untuk memajukan Desa. Insya'allah dengan tidak menolak hal itu, dirinya akan memperjuangkan mendatangkan program besar demi untuk Desa dan rakyat desa," tutur mantan aktifis mataram ini.

"Saya berharap kepada 188 selama setahun ini KPM dapat mempergunakan dan belanjakan dengan baik dan jangan dulu belikan baju baru demi menjaga kekuatan dan ekonomi di waktu bulan ramadhan,"Tutupnya.(Ramadhan)

No comments

Powered by Blogger.