Rafidin Terpilih Sebagai Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Bima

Keterangan foto: Rafidin S.Sos Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Bima.

BIMA,KabaroposisiNTB.Com--Pemilihan Ketua Komisi DPRD Kabupaten Bima, sempat ditunda sekitar Satu Bulan, saling menghadang antar politisi dikubu Komisi pun terjadi akibat penundaan itu. Bukan hanya mendapatkan Kursi Ketua Komisi saja agenda dewan yang sempat tertunda ini, tapi juga lebih karena nama besar parpol serta gengsi para politisi. 

Pemilihan 4 Ketua Komisi tetap dilaksanakan pada Kamis (28/4). Hasilnya, Sekjen DPD PAN Kabupaten Bima, Rafidin,S.Sos berhasil meraih kemenangan untuk menjadi ketua Komisi I dengan menundukkan Erwin ketua PPP. 

Pada pemilihan tersebut, Rafidin menjadi Ketua Komisi dengan perolehan 6 suara.Sedangkan posisi Wakil Ketua, Ir Ahmad dari Nasdem dan Sekretarisnya adalah Sumardin duta Hanura.

Wakil Rakyat Dapil III (Donggo, Soromandi,Sanggar dan Tambora) itu unggul dari rivalnya Erwin, Ketua PPP Kabupaten Bima. Dari 11 Suara, Politisi berlatar belakang Wartawan tersebut mendapat 6 Suara. Sementara Erwin 5 Suara.

"Alhamdulillah saya menang sebagai Ketua Komisi. Modal dasar saya hanya 4 suara dari partai koalisi, yakni Nasdem dan PKS. Tapi setelah pemilihan, dukungan untuk saya bertambah menjadi 6 suara.Saya tidak tahu, Dua Suara itu datang dari mana," ucap Rafidin pada Media online ini Kamis (28/4).

Bagi Putra asal Kecamatan Donggo itu, kemenangan ini merupakan kepercayaan dari semua anggota komisi yang ada. Baik dari parpol koalisi maupun non koalisi  untuk memimpin Komisi I.

"Saya siap menjalankan kepercayaan ini dengan baik dan penuh tanggungjawab. Kami akan menuntaskan beberapa kasus yang ada, antara lain dugaan kejanggalan Pilkades pada beberapa Desa. Termasuk, kasus SK Tenaga Pendamping Utama (TPU)," tandasnya.

Jika Rafidin terpilih sebagai ketua komisi I, lantas siapa saja yang terpilih sebagai Ketua Komisi II, Komisi III dan Komisi IV.

Jabatan Ketua Komisi II dimenangkan oleh Sulaeman MT dari partai Gerindra, Komisi III, M.Sidik,SH partai Golkar dan Komisi IV dimenangkan Nukrah, duta Partai Demokrat.(RED)

No comments

Powered by Blogger.