Rumah Dinas Sekcam di Bolo disorot, Anggaran Pemda Terbuang Percuma

Bima,KabaroposisiNTB.Com--Pembangunan rumah dinas sekcam di kecamatan Bolo, dinilai sia sia dan tak berfungsi.Pasalnya, sejak dibangun dua tahun lalu, 2019 hingga saat ini tak ditempati. Akibat kondisi ini, Seorang BPD dari salah satu desa di kecamatan Bolo dan pemerhati kebijakan menyesalkan kondisi ini. 

Rasid mengungkapkan untuk apa dibangun kalau ngga di tempati. Apalagi itu anggarannya tak sedikit. Inikan pemborosan dan masih banyak hal lain yang perlu dikerjakan dengan anggaran tersebut," ucapnya. 

"Sebagai warga kecamatan Bolo, dirinya sangat sayangkan hal ini. Selaku BPD, dirinya sayangkan rencana awal lembaga legislatif dalam perencanaan awal 2018-2019 lalu," ungkap BPD asal Desa Sanolo ini, Selasa (19/4). 

Dirinya meminta kepada muspika kecamatan Bolo agar bangunan ini dipergunakan demi pelayanan kepada masyarakat dan tak sia sia anggaran daerah," pintanya. 

Lain hal, Adriansyah SH direktur Bima Coruption Watch (BCW) menegaskan ini adalah bukti ketidakmampuan daerah dalam mengelola anggaran dan terkesan planning pembangunan tanpa ada rencana panjang. Walaupun anggarannya Hanya ratusan juta rupiah," tuturnya. 

Disisi lain, masih banyak dipergunakan dari anggaran tersebut kalaupun bangunannya tidak dimanfaatkan.

"Ini Adalah salah satu contoh ketidakmampuan IDP-Dahlan dalam mengelola APBD daerah untuk kepentingan masyarakat banyak," tegas Adriansyah.(Ramadan)



No comments

Powered by Blogger.