Safari Ramadhan Pertama di Sape, Bupati Bima: Tingkatkan Pembayaran Zakat di Bulan Puasa

Bima,KabaroposisiNTB.Com--Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri SE dan Wakil Bupati Bima H. Dahlan M. Noer, M. Pd, Bersama para OPD dan sejumlah pejabat lainnya di Puasa tahun 2022 ini, melaksanakan Safari Ramadhan 1443 H pertama di Masjid Raya Al-Munawwarah, Desa Naru, Kecamatan Sape, Kabupaten Bima, Jumat (8/4/2022). Selain itu hadir juga Camat Sape serta unsur muspika, kepala desa di 15 Kecamatan dan masyarakat sekitar. 

Pada kesempatan tersebut, Kegiatan diawali dengan Wakil Bupati Bima menyerahkan bantuan berupa Al-Quran yang diterima secara simbolis oleh Camat Sape M.Akbar, Sp. 
Bupati Bima dalam sambutannya menyampaikan, Pemda Bima memilih Kecamatan Sape untuk dilaksanakan Safari Ramadhan pertama pada tahun 2022 ini. 
"Ia juga menjelaskan, Selama dua tahun ini covid-19 melanda Indonesia termasuk daerah Kabupaten Bima sehingga aktivitas masyarakat selalu dibatasi," ujarnya.

"Alhamdulillah, Pencapaian vaksin baik dosis satu dan dua sudah mencapai 80 angka persen daerah kabupaten Bima, sehingga kita diijinkan melaksanakan sholat taraweh bersama," ucapnya. 
Selain itu, Umi Dinda Sapaan Bupati Bima, pada tahun ini Pemda Bima melaksanakan hajatan besar, yakni pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak yang diikuti sebanyak 57 Desa yang tersebar di Kabupaten Bima, termasuk Kecamatan Sape ada 5 desa dari 15 desa," terangnya.

"Tahapan sudah dilaksanakan dengan baik paska dilaksanakan launching bersama awal tahun kemarin, dan Hinga saat ini pengundian nomorpun telah dilaksanakan," tegas Bupati Bima.

Untuk pelaksanaan Pilkades, bagi calon dari lima desa untuk menjual program dan jangan adu fisik dalam merebut simpatik masyarakat," ajaknya.

Bupati juga mengimbau kepada masyarakat Sape yang terbesar jumlah jiwa, agar meningkatkan pembayaran jakat yang mungkin selama ini belum maksimal.

"Mari kita membayar zakat fitrah di bulan Ramadhan ini untuk menyempurnakan ibadah puasa yang sedang dijalani," katanya.

Diakhir sambutannya, Bupati dua periode itu mengigatkan kepada seluruh masyarakat muslim Kabupaten Bima untuk mendoakan umat muslim di dunia yang belum merasakan berkah dan nikmat bulan Ramadhan tahun ini. 

" Semoga umat muslim dunia yang belum sempat rasakan seperti apa yang kita rasakan, bisa cepat menikmati nikmatnya bulan Ramadhan," pungkasnya.(RED)

No comments

Powered by Blogger.