Terkait Polimik Dana Desa Sanolo, Muspika Akan Turun Lapangan

Keterangan Foto: Camat Bolo Dra Arabia.

Bima,KabaroposisiNTB.Com--Adanya temuan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) atas penggunaan Dana Desa di Sanolo, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima, NTB.  Camat setempat, Dra.Arabia akan mengecek dilapangan agar tak menjadi Polimik dan anggaran negara tak sia. Apalagi dugaan ada konspirasi Kades dan ketua BPD, penuturannya, Kamis (21/4).

Kata Ibu Camat, Ia tak bisa menerima sepihak informasi dari anggota BPD atas dugaan tersebut.Pasalnya, tahapan RKP, APBdes dan Evaluasi telah dilewati pemdes Sanolo. 

"Akan tetapi, kalau memang temuan anggota BPD itu benar adanya maka pihak Muspika akan segera memanggil pemdes," tegas Camat.

Ditempat yang sama Kasi Pemerintah H.Gunawan menyayangkan atas pernyataan anggota BPD tersebut. Kok saat, RKP, APBDes dan Evaluasi tak diungkap sementara sama hadir saat itu. 

Lebih lanjut H Gun menegaskan kita akan turun dan mengecek dugaan anggota BPD atas dua Item yang ngga ada fisiknya. Disatu sisi, apabila benar temuan itu, Kades harus menuntaskan pekerjaan yang belum dilaksanakan," kata kasi Pemerintahan.(Ramadan)


No comments

Powered by Blogger.