Viral Kasus Panah, Polres Bima Lakukan 4 Metode, Heru Sasongko Paparkan Saat Bukber Bersama Media

Keterangan foto: Saat Kapolres Bima Bukber bareng Media.

BIMA,KabaroposisiNTB.Com--Polrses Bima Dalam Rangka Atensi peristiwa pemanahnya. Kapolres Bima Heru Sasongko menjelaskan beberapa langkah langkah institusinya di depan awak media saat bukber bareng di rumah makan Kerawang Resto Panda, Senin (25/4/22). Turut hadir pada saat itu, Pejabat tinggi Jajaran Polres Bima dari Wakapolres, Kasat dan KabagOps.

Kapolres Bima menyampaikan beberapa hal terkait keamanan dan ketertiban yang terjadi di Kabupaten Bima. Akhir-akhir ini aksi panah yang terjadi di wilayah hukum Polres Bima meresahkan warga masyarakat Kabupaten Bima.

Kapolres Bima AKBP Heru Sasongko, SH, S.I.K., mengungkapkan menghadapi situasi ini, bahwa jajaran Polres Bima memiliki strategi bahkan  penanganan berbagai kasus yang terjadi di Wilayah hukum Polres Bima.

"Diantaranya Pre-Emtif. Pre-Emtif menurut Kapolres jabarkan adanya keterlibatan Sekolah, Lingkungan dan Orang Tua," ungkap Heru Sasongko. 

Adapun langkah Di Sekolah, yakni  Mengadakan rapat dengan Kepala Sekolah jajaran Bima Kabupaten dalam bentuk persamaan persepsi dalam pembentukan karakter siswa dan siswi di sekolah dengan program Polisi Siswa” Kata Kapolres.

"Sedangkan di Lingkungan masyarakat para Bhabinkamtibmas mengadakan apel besar dalam rangka menyatukan persepsi dalam pemecahan masalah di 191 Desa," ungkap Heru Sasongko. 

“Dan peranan orang tua pemerintah Daerah laksanakan sosialisasi dan memberikan edukasi serta back up oleh Bhabinkantibmas melalui door to door systim” demikian ungkap Kapolres.

Lanjut Kapolres bahwa strategis kedua adalah Preventif dalam hal ini digelar patroli gabungan TNI-Polri dan Pemda melaksanakan Patroli skala besar, Patroli Blue light dilakukan seluruh jajaran Polsek di Wilayah Hukum Polres Bima yang terfokus pada peniadaan niat dan kesempatan.

Strategi ke tiga menurut Kapolres adalah langkah Prefentif.

“Prefentif jauh hari sebelum kejadian terjadi, pasukannya adalah Bhabinkamtibmas” ungkap Kapolres.

Lanjutnya, Prefentif apabila kegiatan pre entif gagal sehingga lakukan patroli ringan sedang dan besar.

Represif penegakan hukum apabila loss pre entif dan prefentif pasukannya adalah Reskrin, Resnarkoba .

“Ada kejadian kita tangani, kita proses dan itu kami lakukan” ujar Kapolres.

Motif mereka ini apa tanya Iko Media Metro TV ?

Kapolres membeberkan bahwa jajaran Polres Bima sekarang sedang tangani beberapa kasus adanya sebuah kejadian adalah menyelesaikan nya.

“Yang nyata kita selesaikan dulu untuk kasus yang sedang ditangani sehingga motifnya sedang di pelajari secara mendalam” Ungkap Kapolres.(RED)

No comments

Powered by Blogger.