Alhamdulillah Sapi Bima Bisa dimuat Pakai Jalan Darat, CV Mitra Setia Sambut Bahagia

BIMA,KabaroposisiNTB.Com--Perjuangan H Muhammad Syafrudin ST MT anggota DPR RI Komisi IV fraksi PAN Dapil NTB 1 ( pulau Sumbawa) dalam membantu petani ternak Sapi serta pengusaha jasa pengangkutan untuk wilayah Jabotabek dan sekitarnya dengan diijinkan jalan darat dari Bima ke Jakarta sejak Senin (30/5/22) besok dipastikan. Hal ini disambut bahagia oleh Parsan direktur CV Mitra Setia, Parsan pada media ini, Minggu (28/5/22). 

Kata dia, sebelumnya dengan adanya PMK via tronton melalui jalan darat tidak bisa dilaksanakan. Akan tetapi, hari ini dengan adanya edaran dari pemerintah pusat via tronton bisa dilakukan dengan catatan dipelabuhan kendaraan harus disemprot disinfektan.
"Perjuangan ini tak lepas dari bantuan HMS DPR RI tiga periode yang selalu memperhatikan kepentingan masyarakat di Bima dan Pulau Sumbawa," ujar Parsan Alias Ricky. 

Disampaikannya, Ia merasa senang dengan bisanya dipakai Tronton dan para petani ternak dan pengusaha dibantukan dengan diijinkannya via tronton," tambahnya. 

Senada dengan Parsan, Ramli juga menyampaikan hal yang sama. Sesuai Dengan Informasi dari Karantina Mataram telah diijinkan via Darat melalui tronton ini akan dapat membantu para petani ternak dan pengusaha Bima.
"Target 12 ribu lebih ekor jatah Bima untuk dimuat diluar daerah akan mampu terpenuhi," tuturnya.

"Ini semua berkat perjuangan Anggota DPR RI H Muhammad Syafrudin ST MT demi membantu para petani ternak dan pengusaha di Bima," tutur Ramli.

Aba fik selaku sekretaris Pepehani mengapresiasi langkah perjuangan yang diperjuangkan DPR RI Humoris dan selalu berpenampilan sederhana H Muhammad Syafrudin ST MT Komisi IV Dapil NTB 1 (pulau Sumbawa) yang selalu berjuang untuk masyarakat. 
"Sejak awal ketika PMK melanda, Beliau selalu memantau kondisi pengangkutan peternak Sapi dan para pengusaha pengangkutan Sapi ke Jabodetabek (Jakarta)," tegasnya. 

Beliau selalu berkoordinasi dengan Pak Bambang selaku kepala Karatina pusat dan Alhamdulillah mulai besok pengangkutan via tronton jalur darat akan bisa dipergunakan untuk pengangkutan Sapi ke Jakarta dan Sekitarnya. "Berdasarkan Surat Edaran Kepala Badan Karantina Pertanian Nomor :14213/KR.120/K/05/2022 Tentang Perubahan Surat Kepala Badan Karantina Pertanian, Nomor : 12950/KR.120/K/05/2022 Tentang Peningkatan Kewaspadaan Terhadap Kejadian Penyakit Mulut dan Kuku (PMK)," Tambah Aba Fik. 

"HMS diakui sosok familiar dan selalu berjuang untuk kepentingan umum dan disegala bidang dia selalu hadir untuk masyarakat," Imbuh Aba Fik.

Sementara itu, HMS apapun demi masyarakat dirinya akan berjuang. Untuk hal kepentingan para petani ternak sapi ini memang wajib dibantu dan diperjuangkan. Pasalnya, masyarakat kabupaten Bima dan pulau Sumbawa mayoritas petani ternak Sapi dan mereka tiap tahun selalu memuat sapinya ke Jabodetabek (Jakarta) dan sekitarnya untuk penambahan ekonomi mereka. 

"Disisi lain, selaku dewan perjuangan kami untuk kepentingan masyarakat dan keluhan mereka harus diperjuangkan dan diakomodir," tandas HMS.

Menurut dia, kepentingan masyarakat segala-segalanya. Kami ada dari mereka dan sebagai penyambung aspirasi mereka di pemerintah pusat itu komitmen dan Ia secara pribadi akan terus berjuang," janjinya.(MARLIN)

No comments

Powered by Blogger.