Bag SDM Polres Bima Lakukan Pemeriksaan Pisikologi Personil Calon Pengguna Senjata

Keterangan Foto: Bag SDM Kepolisian Resor Bima Laksanakan Pemeriksaan Psikologi Personil calon Pemegang Senjata.

BIMA,KabaroposisiNTB.Com--Bag Sumberdaya manusia SDM Kepolisian Resor Bima dan Karo SDM Polda NTB  menyelenggarakan Pemeriksaan Psikologi bagi Personel Polri Polres Bima calon pengguna senpi organik Polri  di Aula Mapolres Setempat Rabu (25/05/22).

Pemeriksaan pisikologi Anggota Polri (Polres Bima) Oleh  Bag Pisikologi Karo  SDM Polda NTB ini merupakan Salah Syarat Bagi Personil Polri untuk bisa menggunakan Senjata Api Organik Polri, Ungkap Kapolres Bima AKBP Heru Sasongko SIK, melalui Kasi Humas Iptu Adib Widayaka.
Peserta seleksi yang melaksanakan tes pisikologi di bagi menjadi  Dua gelombang yakni  Gelombang pertama sebanyak 90 orang dari Polsek jajaran Polres Bima, sedangkan gelombang ke Dua  sebanyak 104 orang anggota dari  Bagian, Satuan dan fungsi (Bag, Sat,Si) Polres Bima.

Sementara  Panitia pemeriksaan  Pisikologi bagi calon pengguna Senpi organik Polri ini berasal Dari Karo SDM Polda NTB, Kompol  Kasubag Pspol Bag Pisikologi  Ahmad Mansur S.Ag. dan  Aipda Andri Panduwinata Brigadir Bag Pisikologi Polda NTB.

"Sedangkan dari Polres Bima dihadiri oleh Kabag OPS Kompol Herman dan Kabag SDM AKP Arief Hamid" kata Adib.

Terpisah Kapolres Bima AKBP Heru Sasongko SIK, mengatakan kegiatan ini adalah kegiatan Rutin di Kubuh institusi Polri dengan tujuan memastikan layak dan tidaknya setiap Anggota Polri yang menguntungkan Senjata serta memahami tata cara penggunaan Senjata Api Organik Polri dalam Bertugas Ujar Pria Bermelati Dua itu.

Sambung nya,  lembar jawaban Personel Polri (Polres Bima) dibawa oleh tim pisikologi Karo  SDM Polda NTB untuk di analisa si Mapolda NTB.

"Dan hasilnya kita tunggu dari Tim Pisikologi Karo SDM Polda NTB" Pungkas Adib.(RED,MARLIN)

No comments

Powered by Blogger.