Hadirkan Program P3TGAI, HMS diapresiasi Petani KSB

SUMBAWA BESAR,KabaroposisiNTB.Com--Hadirkan program P3TGAI ( Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi), melalui kementrian PUPR H. Muhammad Syafrudin ST MT, anggota Komisi IV Dapil NTB I (Pulau Sumbawa) dari fraksi PAN diapresiasi masyarakat Tani di Kabupaten Sumbawa barat. Hal ini disampaikan 

Triani sebagai koordinator tenaga pendamping wilayah KSB usai kegiatan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara P3A dengan pihak BWS dalam program P3TGAI serta penandatanganan kontrak tenaga pendamping masyarakat (TPM), pada Jum'at 27 Mei 2022

"Program ini merupakan program bantuan padat karya Kementrian PUPR yang di salurkan melalui BWS NT I, Yang dihajatkan bisa membantu para petani dalam ketersedian saluran tersier permanen, Mengingat saat ini masih banyak yang berupa saluran tanah," ungkapnya. 


Triani juga menjelang, Program ini dilaksanakan secara swakelola, dilaksanakan oleh petani dan akan dmanfaatkan untuk petani.

"Kami dari KSB mengucapkan banyak terimakasih pda Bapak HMS yg telah mendorong kementrian PUPR serta sangat mendukung program ini sehingga Petani KSB bisa di perhatikan dan menerima program ini," tutur Koordinator Tenaga Pendamping. 

"Kami berharap untuk kedepannya agar Bapak HMS bisa membantu petani KSB untuk mengupayakan agar lebih banyak lagi penerima manfaat program ini di pulau Sumbawa khususnya KSB," pinta Triani. 

Sementara itu HMS, program ini telah lama dia perjuangankan sejak ada di komisi IV DPR RI. Dalam mendukung para petani, dirinya akan mendorong pemerintah untuk mengakomodir kepentingan para petani, bukan saja di alsintan, benih dan lainnya. PT3GAI ini juga harus diperjuangkan," ujar HMS. 

Menurut dia, Masyarakat pulau Sumbawa yang mayoritas sebagai petani segala bentuk dukungan dari pemerintah pusat Wajib diperjuangkan dirinya selaku Komisi IV. Pasalnya, kami selaku anggota DPR itu adalah penyambung aspirasi masyarakat di bawah guna diperjuangkan di pemerintah pusat seperti program ini," tuturnya.

Ia berharap juga kepada masyarakat tani agar mampu memanfaatkan program ini dengan maksimal dan benar demi kesejahteraan mereka sendiri. Seperti halnya cara pekerjaan program ini, karena melalui swakelola sehingga kedepan apa yang mereka bangun dapat bertahan lama untuk kepentingan masyarakat," harap HMS.(KO.O1)

No comments

Powered by Blogger.