Hepatitis Baru, Masyarakat Bima dihimbau Waspada Akan Penyakit ini

Keterangan foto: Kepala Puskesmas Madapangga Eva Juniarti SKM.

BIMA,KabaroposisiNTB.Com--Munculnya penyakit Hepatitis yang melanda beberapa provinsi di Indonesia menjadi pembahasan daerah lain. Hal ini disampaikan Kepala Puskesmas Madapangga Eva Juniarti SKM, pada Senin (30/5/22). 

Ia mengungkapkan pada dasarnya Hepatitis itu 4 Variens A,B, C dan E, tapi yang menakutkan ini belum diketahui penyebabnya dan Provinsi NTB belum masuk. 

"Akan tetapi, kita harus waspada dan tetap menjaga kesehatan yakni tetap hidup sehat dengan cuci tangan, pakai masker walau memang Covid-19 telah hilang," ujar Eva Juniarti. 

Disinggung, 10 penyakit terbanyak hingga akhir Mei 2022 yang ditangani PKM Madapangga adalah Infeksi Akut lain pada saluran pernapasan bagian atas 220 kasus, Penyakit Pada sistem otot dan jaringan 22O kasus, Penyakit lain pada saluran pernapasan bagian atas 182 kasus, penyakit kulit karna jamur 179 kasus, penyakit kulit alergi 119 kasus, penyakit lain lain Diare (termasuk terkena kolera) 119 kasus, Infeksi penyakit Usus yang lain 100 kasus, kecelakaan pada roda paksa 80 kasus dan Hipertensi 63 kasus dan Anemia 60 kasus," ujar kepala PKM.

"Dirinya menghimbau kepada masyarakat Madapangga khususnya, Bima umumnya agar waspada dengan Hepatitis yang lagi heboh saat ini di beberapa provinsi dengan cara hidup sehat agar terhindar dari penyakit apapun," harapnya. 

Ditambahkannya lagi, Semoga penyakit Hepatitis itu tak ada di sekitar kita dan masyarakat Kabupaten Bima jauh dari segala penyakit yang menakutkan," ujar Eva Juniarti SKM.(KO.O4)


No comments

Powered by Blogger.