Isu Masuk Tambang Emas Di Lambu, Kades Sumi Tolak 100 %

Keterangan foto: Kepala Desa (Kades) Sumi kecamatan Lambu Masrun M.Ali.

Bima,KabaroposisiNTB.Com--Isu masuknya tambang emas menjadi pembincangan hangat bagi kalangan masyarakat Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima, Provinsi NTB. Setelah isu tersebut terkubur pada tahun 2011, kini pada tahun 2022 ini kembali menjadi trend topik bagi masyarakat Lambu. 

Akhir-akhir ini Dusun Baku, Desa Sumi, Kecamatan Lambu yang menjadi sorotan investor karna dinilai menyimpan kekayaan Alam (Emas), kini menjadi tanda tanya bagi masyarakat Lambu karna diduga sebagian lahan warga sudah di perjual belikan ke investor.Hal tersebut, membuat Masyarakat resah tentang kebenaran isu tersebut.

Dengan hal itu, Kepala Desa Sumi, Kecamatan Lambu, Masrun M. Ali, menyatakan bahwa isu masuknya tambang emas di Dusun Baku, Desa Sumi Kecamatan Lambu itu tidak benar. Tapi jika itu benar terjadi, maka saya nyatakan sikap 100 % menolaknya,  ungkap Kades, Selasa (10/5/22) pada media ini.

"Berbicara masalah isu transaksi penjualan tanah saya rasa sah-sah saja, meskipun dengan harga yang fantastik. Tapi jika menjual belikan tanah lantaran iming-iming masuk tambang maka saya taruhkan nyawa saya demi tanah leluhur saya," papar Kades Sumi.

Kepala Desa Sumi berharap, bagi pembuat isu agar tidak melempar opini kalau kebenaran belum valid. saya meminta terhadap masyarakat jangan mudah terperangkap dengan isu yang tidak jelas, tetap berpikir positif dan kembali pada aktivitas semula.(AKBAR)

No comments

Powered by Blogger.