Ketua PKK NTB : Ajak Ibu Ibu di Bima Bimbing Anak Dengan Sebuah Inovasi

BIMA,KabaroposisiNTB.Com--Ketua PKK NTB, Hj. Niken Saptarini Widyawati, mengajak seluruh  warga yang ada di Nusa Tenggara Barat (NTB) khusunya di Kabupaten Bima, untuk memberikan bimbingan anak dengan sebuah inovasi. Hal ini disampaikan usai acara Road Show Bunda PAUD dan TP di SKB Bima, Desa Rato Kecamatan Bolo, Selasa 24 Mei 2022. 

Ia mengajak pada masyarakat untuk memberikan yang terbaik bagi perkembangan anak. Sehingga, ke depan anak- anak kita menjadi regenerasi yang cerdas dan gemilang," ungkapnya.

Khusus untuk Kabupaten Bima, lanjut Hj. Niken, akan disesuaikan dengan konteks yang ada. Sehingga diharapkan nanti, para orang tua mampu membimbing anak- anaknya dengan sebuah inovasi dengan baik dan benar. "Kita akan atau ingin mencari solusi dengan menyatukan pandangan dari berbagi sisi,"terangnya.

Istri Gubernur NTB juga, mengharapkan, orang tua selalu mengawasi pergaulan anak anaknya sehari- hari," ajaknya. 

Selain itu, Niken menjelaskan, untuk kegiatan semacam ini, sudah dilakukan pada beberapa kota dan kabupaten seperti di Mataram yang disesuaikan dengan konteks dan permasalahan yang ada.

Untuk itu, diharapkan pada masyarakat, agar memiliki kesadaran agar membimbing anak dengan baik. Baik itu dari pola pikirnya maupun secara luas. 

"Mari kita membimbing anak dengan mindset atau pola pikir yang dapat menentukan keberhasilan atau kesuksesan, untuk mengenal diri sendiri. Sehingga mempunyai andil besar bagi kehidupan sehari-hari,"pungkas Niken.(RED)

No comments

Powered by Blogger.