Ketua PKK NTB Hadir di Nggembe beri Penilaian Duta Bima, Lomba UP2K

BIMA,KabaroposisiNTB.Com-- Desa Nggembe Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima, NTB,  Merupakan salah satu Desa perwakilan Se Kabupaten Bima yang tampil dalam Lomba Pokja UP2K PKK tingkat Provinsi NTB. Untuk itu, Ketua penilaian Lomba Upaya Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) Hj. Nike Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah SE, M.Sc, bersama rombongan (Anggota PKK Prov NTB), hadir di Desa Nggembe guna melakukan penilaian lomba Pokja UP2K tingkat Provinsi. Senin (23/5/2022). Istri Gubernur NTB ini juga hadir didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Bima, Hj. Rostiati Dahlan S. Pd, serta beberapa OPD lingkup Pemerinta Daerah Kabupaten Bima.
Kedatangan Ketua Tim Penilaian Pokja UP2K Desa Nggembe, langsung disambut oleh camat Bolo, Kades Nggembe, Lembaga Desa Nggembe, PKK Desa Nggembe serta masyarakat Desa Nggembe. 

Ketua PKK Provinsi NTB, Hj. Nike Saptarini Widyawati SE, M.Sc, dalam sambutannya memberikan apresiasi stand UP2K Desa Nggembe yang telah ikut serta dipameran tersebut sebagai salah satu langkah positif dalam mempromosikan Produk-produk binaan PKK Kabupaten Bima kepada masyarakat luas dan berharap kedepannya menjadi salah satu ikon produk nasional.

“produk ini, selain promosi juga sebagai bentuk penilaian produktifitas dan pencapaian pembangunan suatu wilayah untuk menunjang percepatan proses pembangunan di daerah,” jelasnya.

Menurut dia, PKK merupakan kegiatan gotong royong yang berawal dari, untuk dan oleh masyarakat. Yang sudah lama digerakkan oleh Presiden RI saat ini (Ir.H. Joko widodo red), tandasnya. 

Sementara, Ketua TP PKK Kabupaten Bima, Hj. Rostiati menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas dukungan Pemerintah Provinsi NTB. Menurutnya, sebagai mitra, PKK Kabupaten Bima akan terus berkarya untuk mensukseskan program Pemerintah daerah.

“PKK Kabupaten Bima Bima juga akan berkomitmen untuk tetap saling bersinergi dengan Pemerintah Provinsi NTB dalam melaksanakan program-program prioritas PKK, terutama produk lokal," ungkapnya.

Hj. Rostiati dalam kesempatan tersebut, berpesan agar dengan adanya UP2K bisa meningkatkan pendapat keluarga, baik itu melalui kreativitas, keterampilan maupun dari kemampuan yang di miliki. 

" Kami berharap melalui Tim penilaian ini dapat hasilnya dapat memberikan motivasi tersendiri bagi TP PKK Kabupaten Bima dan terus dikembangkan untuk mencapai lebih baik lagi kedepannya.
,"pungkasnya.(RED,KO.O5)

No comments

Powered by Blogger.