M Yadin Faturrahman : Diduga Pemkab Bima Gelapkan Tanah Eks Jaminan Woro

BIMA,KabaroposisiNTB.Com--Salah Satu pemuda Desa Woro M. Yadin Faturrahman menyesalkan ulah Pemkab Bima yang menyembunyikan Tanah Eks Jaminan di desa Woro. Peristiwa ini terjadi bertahun tahun dan bisa di desa lain juga terjadi, pasalnya diduga ada mafia di BPPKAD. 

Lembaga legislatif harus melihat kondisi ini. Karena setiap tahun di mas a pelelangan tanah eks jaminan selalu saja ini ngga dimunculkan seperti tanah eks jaminan di desa Woro kecamatan Madapangga. 

"Ia sangat menyesalkan ketidakmampuan dinas BPPKAD untuk mengecek ini. Inikan berdampak pada PAD daerah dong, atau memang sengaja ingin dimiliki pribadi oleh elemen tertentu," ungkap M Yadin Faturrahman, Selasa (17/5/22).

Di Monggo dan Candi juga ada yang ngga dimunculkan di pelelangan. Kenapa ini semua terjadi, karena diduga kuat dinas BPPKAD memiliki segudang masalah," kata M.Yadin Faturrahman alias Jalu. 

" Kami ada bukti dan SPPT kepemilikan pribadi oleh oknum tertentu. Atas hal ini diminta Sekda dan Kabag Umum untuk mengecek kembali tanah eks jaminan di desa Woro kok bisa dimiliki oleh orang dan SPPT pribadinya ada," Pintanya. 

Bagi Dinas BPPKAD ini harus diatensi khusus. Masa tanah Pemda dimiliki oleh pribadi oknum," sesalnya. 

"Apabila ini tak diselesaikan, pihaknya akan memboikot tanah di Woro dan melaporkan atas ketidakmampuan dinas BPPKAD dan diduga kuat ada persengkongkolan atas hal ini," Ancam Jalu.

Hingga berita ini diturunkan pihak dinas BPPKAD dan Sekda Bima belum dikonfirmasi atas hal ini.(ILYAS)

No comments

Powered by Blogger.