Masalah PMK Hewan Ternak HMS Langsung Telpon Kepala Karantina Pusat

BIMA,KabaroposisiNTB.Com--Sosok DPR RI H Muhamad Syafrudin ST MT, Komisi IV Dapil NTB 1 (Pulau Sumbawa) dari partai PAN tak pernah berhenti memikirkan kepentingan masyarakat se-Pulau Sumbawa. Kali ini, mendekati pengiriman Sapi Idul-Adhal HMS berkoordinasi dengan Kepala Badan Karatina Pusat Bambang untuk segera mengeluarkan rekomendasi untuk NTB atas pengiriman Sapi di tahun 2022 untuk Tol Laut. 

HMS mengungkapkan kenapa para peternak Sapi dan pengusaha muat sapi antar Pulau SE Jabotabek agar mereka khususnya para peternak Sapi peminjam KUR dapat terbantukan dan mampu mengembalikan pinjamannya. 

"Atas dasar itu, dirinya berkomunikasi langsung dengan Pak Bambang untuk segera mengeluarkan rekomendasi tol laut bagi NTB," tambah HMS. 

Disisi lain, ada penekanan dari pihak balai untuk sapi dikirim di Jakarta itu harus di cek penyakit PMKnya dan dalam perjalanan ada beberapa wilayah yang tak bisa sapi muatan untuk mampir," kata HMS. 

"Dirinya berharap agar para peternak dan pengusaha muat sapi antar pulau tahun 2022 ini mendapatkan keuntungan dan sukses," harap HMS.

Sementara itu, Kepala Badan Karantina Pusat (Bambang) cek membenarkan bahwa anggota DPR RI H Muhammad Syafrudin ST MT, dari Komisi IV fraksi PAN telah berkoordinasi dengan pihaknya untuk dimintai rekomendasi Tol laut segera dikeluarkan untuk NTB. 

"Pihaknya insyaallah rekomendasi itu telah dikeluarkan dan Jadwal NTB telah ditentukan. Bahkan untuk jalan darat via tronton juga akan diberikan rekomendasi," ungkap Bambang.

Peternak dan pemilik CV Parsan merasa bersyukur atas perhatian Anggota DPR-RI H Muhammad Syafrudin ST MT Komisi IV, Dapil NTB 1 (Pulau Sumbawa) atas koordinasinya dengan pihak balai pusat. 
"Sosok HMS, bagi Masyarakat pulau Sumbawa tak diragukan lagi perhatian dan peduli atas semua masyarakat yang ada di segala bidang," tutur Parsan Alias Ricky pemilik CV Mitra Setia di Kabupaten Bima.(MARLIN)

No comments

Powered by Blogger.