Polres Bima Gelar Rikkes Berkala Cek Kondisi Kesehatan Personil

Keterangan Foto: Jajaran Polres Bima Gelar Pemeriksaan Kesehatan Berkala Personol.

BIMA,KabaroposisiNTB.Com--Pemeriksaan Kesehatan Berkala ALL COVERAGE anggota Polri Polres Bima Polda NTB  merupakan kegiatan pemeriksaan yang rutin dilaksanakan. Pemeriksaan tersebut merupakan pemeriksaan tahap pertama di tahun 2022.Kegiatan tersebut dilaksanakan di aula Polres Bima Polda NTB, Kamis 19/5/22 pukul 08.30 s/d selesai.

Kegiatan Pemeriksaan Kesehatan berkala ini dilakukan selama 2 hari, dimulai hari ini dan besok terakhir, ungkap Kapolres Bima AKBP Heru Sasongko,S.I.K. melalui Kasi Humas Iptu Adib Widayaka.

Hari ini Berjumlah 200 orang peserta rikkes dengan antusias mengikuti tahapan pemeriksaan tersebut. Kegiatan tersebut berjalan sesuai prosedur dari tahapan pendaftaran, pemberian formulir, pengambilan darah dan urine, dan pengecekan fisik seperti Tinggi Badan (TB) dan Berat Badan (BB). Selain itu juga ada Rikkes gigi, Rikkes rekam jantung (EKG), Rikkes Lab, dan Rikkes Mata (Visus).

Pemeriksaan kesehatan tersebut dilakukan tenaga kesehatan dari RS Bhayangkara Polda NTB bekerja sama dengan Laboratorium Klinik Vi Diagnostic Mataram yang merupakan mitra Biddokes Polda NTB .

“Rikkes berkala ini dilaksanakan untuk memelihara kesehatan personel dan deteksi dini terhadap penyakit kronis bagi pesrsonel Polri,”. tutur Adib.

Kapolres Bima AKBP Heru Sasongko, S.I.K melalui Kasi Humas Iptu Adib Widayaka saat mengikuti rikkes mengatakan kegiatan pemeriksaan kesehatan ini merupakan kegiatan rutin untuk mengetahui sejauh mana kesehatan anggota kepolisian selama ini. Pemeriksaan kesehatan ini adalah untuk kebaikan kita semua, periksakan kesehatan diri kita sebelum sakit, dan sehat itu mahal harganya.

“Apabila sakit, yang selanjutnya kita bisa mencegah dan mengobati mulai sejak dini dari penyakit yang ada di dalam tubuh kita, agar kita selalu bisa menjaga kesehatan kita guna menunjang tugas-tugas sebagai anggota polri,” ujar Kasi Humas Iptu Adib Widayaka.(RED,MARLIN)

No comments

Powered by Blogger.