Prakarsai Bimtek Merkuri, Wabup KSB: HMS Kontribusi Telah Banyak dan 4 Periode Siap didukung



SUMBAWA,BARAT.KabaroposisiNTB.Com--Sosok Anggota DPR RI H Muhammad Syafrudin ST,MT, Komisi IV di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) udah tak asing lagi dan dikenal masyarakat dari pelosok ke pelosok, Selain itu kontribusinya selama ini telah banyak. Hal ini disampaikan Wakil Bupati Sumbawa Barat Fud Syaifudin,ST akrab disapa bang Fud saat menyampaikan sambutan pada kegiatan Bimtek Dinas Lingkungkungan Hidup Kabupaten Sumbawa Barat saat menggelar Bimtek (Bimbingan Teknis) Merkuri yang ada di sekitar kita dan bahayanya bagi kesehatan manusia, kerjasama  Direktorat Jenderal Pengelolaan Sampah Limbah dan B3  Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan kerjasa dengan Anggota Komisi IV DPR RI fraksi PAN Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa H Muhammad Syafrudin ST, MT, bertempat di kedai sawah komplek KTC Sumbawa Barat pada senin (23/5/22).

Lebih lanjut, Wakil Bupati Sumbawa Barat Fud Syaifudin,ST akrab disapa bang Fud mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada H.Muhammad Syafrudin,ST,.MM yang akrab disapa HMS selaku anggota Komisi IV DPR RI dari Fraksi PAN Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa untuk kegiatan Bimtek ini. 

"Secara fakta beliau adalah anggota DPR RI yang peduli dan banyak memberikan kontribusi kepada pemerintah dan masyarakat Kabupaten Sumbawa Barat," ungkap Fud. 

Diakui dirinya, H.Muhammad Syafrudin (HMS) sangat peduli kepada masyarakat di pulau Sumbawa untuk bantuan di segala bidang, walaupun beliau saat ini ada di komisi IV DPR RI. Maka sepantasnya beliau patut kita dukung dan kita pilih ke empat periode" jelas Wabup.

Bang fud menceritakan, dulu dengan adanya keinginan pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat memiliki Kodim di Sumbawa Barat, berkat HMS selaku anggota DPR di senayan Dapil NTB langsung menyampaikan hal tersebut kepada Kepala Staf TNI AD (KSAD) Jenderal Mulyono dan pada tanggal 13 Mei 2018 langsung diresmikan kodim 1628/ SB.

"Selanjutnya pada saat itu saya ada di Kementerian RI memohon bantuan sarana dan prasarana untuk Lingkungan Hidup Kabupaten Sumbawa Barat, langsung kementerian RI menelpon HMS memberitahukan bahwa ada wabup KSB memohon bantuan armada untuk LH KSB. Kemudian HMS langsung bicara kepada kementerian agar memberikan apa yang ia minta" terang Fud.

Lanjut Fud,Alhamdulillah berkat beliau di Komisi IV langsung Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat mendapat bantuan armada 10 unit motor roda tiga dan 1 unit Dump Truk untuk dinas Lingkungan Hidup Sumbawa Barat.

Diakhir sambutannya, Wabup KSB mengatakan semua dirinya sebut dari tadi adalah kontribusi HMS untuk kabupaten Sumbawa Barat nyata dan terbukti, terima kasih Pak DPR RI," tegas Bang Fud. 

Anggota DPR RI H.Muhammad Syafrudin ST,.MM dalam sambutanya mengatakan, sudah menjadi kewajiban saya sebagai wakil rakyat yang ada di senayan tentunya harus membantu rakyat dari segala bidang,dalam kegiatan Bimtek ini tidak diseluruh kota/kabupaten di indonesia bisa melaksanakan kecuali ada anggota DPR RI nya.

"Perlu diketahui bahwa perjuangan ingin meraih anggota DPR RI saya belajar selama 10 tahun apa yang menjadi keinginan masyarakat se Pulau  Sumbawa, alhamdulillah berkat perjuangan dan usaha saya bisa menjadi anggota DPR RI," tutur HMS.

Dijelaskannya, Pertama saya ada di Komisi VII yang membidangi Pertambangan dan Energi pada waktu itu disini ada PT Newmont Nusa Tenggara." Kata HMS kandidat Doktor Universitas Brawijaya

Politisi PAN kembali mengutarakan, setelah dirinya di komisi VII DPR RI kemudian berada di komisi 1 DPR RI yang membidangi pertahanan dan intelejen, alhamdulillah Kabupaten Sumbawa Barat sudah memiliki Kodim yakni Kodim 1628 Sumbawa Barat ini semua berkat usaha dan perjuangan kita bersama bisa terwujud.

"Selanjutnya saya di komisi IV DPR RI yang membidangi Pertanian,Kehutanan, Kelautan dan Bulog.Alhamdulillah ada tambang di Seloto bisa kita hentikan, karena ada laporan masyarakat seloto desanya tercemar oleh merkuri dan mengelolah tambang tersebut konon ada orang besar maka kita hadapkan dengan orang besar" ucap HMS tiga periode.

Lanjut HMS, Kalau ada permasalahan silahkan hubungi saya pribadi dan nantinya akan kami sampaikan kepemerintah pusat. Adapun terkait menjelaskan tentang bahaya merkuri bukan kapasitas saya akan tetapi ada dari kementerian RI yaitu Bapak Reno Arif M.Si direktur pengelolaan bahan bahaya beracun KLH RI.

"Karena kegiatan saya padat sore ini harus kembali ke Bima, maka secara maraton saya lakukan demi masyarakat saya di Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa, jangan jauh- jauh dan tinggalkan saya selama masih ada matahari pasti tidak akan kehilangan harapan" pungkasnya (MARLIN).



No comments

Powered by Blogger.