Si Jago Merah Hanguskan Satu Unit Rumah dan Ada Korban Meninggal di Tempat

Keterangan Foto: Rumah Terbakar di Kalampa.

BIMA,KabaroposisiNTB.Com--Sijago merah Kembali melahap Satu unit Rumah panggung 9 tiang di Desa Kalampa kecamatan Woha Kabupaten Bima Jum,at (27/05/22) sekitar pukul 03.45.Wita.

Kapolres Bima AKBP Heru Sasongko SIK, melalui Kasi Humas Iptu Adib Widayaka Membenarkan Telah terjadi kebakaran rumah 9 tiang  di Desa Kalampa ukuran 4x 6 M, Milik Mahmud (L/81) dan Habibah (P/81)  Sehingga Mahmud Alias Ama tima Meninggal Dunia di tempat sedangkan istrinya Habibah nyawanya dapat tertolong meski sekujur tubuhnya melepuh.

Kejadian Nahas kedua yang menimpa kedua Lansia ini diketahui oleh warga sekitar yang mendengar teriakan Keduanya Sekira Pukul 04.00. Wita. Sontak saja warga berhamburan keluar dan berusaha memadamkan Kobaran api dengan alat seadanya jelasnya.

Namun upaya warga memadamkan api tidak berhasil karena kobaran api yang begitu besar dan cepat menjalar ke seluruh bagian Rumah.

Dengan segala keterbatasan alat pemadam api, Warga berupaya keras untuk menyelamatkan kedua korban yang masih berada di atas rumah.

Akibat dari kejadian tersebut 1 orang meninggal dunia di tempat yakni Mahmud (L/81) Suami dan Habibah (P/80) dapat diselamatkan dan dilarikan ke Puskesmas setempat oleh warga sekitar karena luka bakar yang dialami korban cukup serius sehingga di rujuk RSUD Bima.

"Selain itu rumah panggung 9 tiang itu hangus terbakar" Kata Adib.

Sementara sebab kebakaran yang mengakibatkan satu orang korban meninggal itu diduga keduanya memasak air untuk menyeduh kopi dan keduanya lupa sehingga api menjalar dan menghanguskan Rumah tersebut.

Terpisah Kapolres Bima AKBP Heru Sasongko SIK, menyampaikan rasa bela sungkawa yang sedalam-dalamnya atas kejadian yang menimpa almarhum.

"Saya mewakili keluarga besar Kepolisian Resor Bima turut berbelasungkawa atas meninggalnya almarhum dan keluarga yang ditinggalkan bersabar dalam menghadapi musibah ini", ujar Kapolres Bima AKBP Heru Sasongko SIK yang selalu berpartisipasi dalam meringankan setiap musibah yang dialami masyarakat Diwilayah Hukumnya itu.

Cepat menjalar nya api ini karena material rumah sebagian besar terbuat dari Papan yang mudah Terbakar. Tutup Adib.(RED,KO.O1)

No comments

Powered by Blogger.