Wujud Nyata Peduli Lingkungan, HMS Gandeng Warga Tanam Mangrove di Lawata


Keterangan foto: Saat HMS Tanam Mangrove di pantai Lawaata Kota Bima.

KOTA BIMA,KabaroposisiNTB.Com--Sosok anggota DPR RI H. Muhammad Syafruddin, ST, MM (HMS) yang peduli akan lingkungan dan mengembalikan fungsi laut bentuk kinerja nyata HMS. Demikian disampaikan Wawan warga Kota, Selasa 17 Mei 2022 pada media ini. 

Wujud nyata kepedulian HMS ini dibuktikan dengan menggelar sebuah kegiatan yang sangat bermanfaat untuk kehidupan ekosistim laut di masa yang akan datang yakni penanaman Mangrove di pantai Lawata, Senin Sore 16 Mei 2022. 

"Ini adalah kontribusi positif untuk warga Kota Bima anggota DPR RI Tiga Periode sebagai wujud peduli  Lingkungan," ucapnya. 

HMS sapaan akrab Anggota DPR RI yang sangat gigih perjuangkan Aspirasi Warga Pulau Sumbawa melalui pres releasenya menyebutkan bahwa kegiatan penanaman Mangrove ini bukan saja dilakukannya di Kota Bima.

“Kita lakukan penanaman juga di Sape, Dompu Sumbawa dan Kabupaten Sumbawa Barat” demikian ujar HMS. 

Lebih lanjut HMS menjelaskan, Mangrove di Lawata kota Bima, Sape Kab.Bima, Kab.Dompu serta di Sumbawa Barat ini adalah program dari Kementerian Kelautan dan Perikanan RI, Dan saya sendiri bersama anggota kelompok turun melakukan penanaman. 

"Sementara luasnya berbeda-beda sesuai dari hasil survei dari Pusat, harapannya Mangrove ini akan menjadi habitat baru bagi ekosistem laut khususnya kepiting, udang serta jenis ikan ikan," harap HMS. 

Disamping itu juga setelah besar Mangrove akan menghasilkan buah dan bisa dijadikan bahan olahan tambahan seperti sirup dll, kemudian bisa kita jadikan mangrove sebagai salah satu obyek tambahan yaitu memiliki truck atau jalan setapak yang indah," tambahnya. 

"Semoga program rehabilitasi Mangrove ini dapat sukses dan bermanfaat buat kita semua, tambah HMS ketika berada di sape bersama kelompok yang akan melakukan penanaman, Selasa (17/5/22).

Dikatakannya juga, untuk pulau Sumbawa apapun akan dirinya perhatikan dan perjuangan di pemerintah pusat," janjinya.(MARLIN)






No comments

Powered by Blogger.