Direktur RSUD Provinsi NTB Serahkan Dua Unit Ambulance ke Kepala IGD

MATARAM,KabaroposisiNTB.Com--Bertempat di halaman parkir IGD, kemarin Pagi, Selasa 7 Juni 2022, "dr. Jack" menyerahkan 2 Unit armada baru Ambulance yang dilengkapi peralatan medis standar ICU Mini Ambulance. Disamping itu Ambulance juga dilengkapi sarana komunikasi berbasis Wifi mobile yang akan memudahkan komunikasi dan pengiriman informasi yang cepat dan tepat ke petugas PSC, PCC dan Tim Dokter Jaga IGD pada saat melakukan penyelamatan dan transport pasien gawat darurat. 

Pengadaan 2 unit Ambulance ini bersumber dari Anggaran DBHCT dengan Nilai pengadaan per unit nya mencapai 1,6 M, 2 unit ini Ambulance ini menambah jumlah armada menjadi 7 unit yang siap mendukung pelayanan Pre Hospital serta pelayanan Kegawatdaruratan yang lebih responsif dan berkualitas. 

Keberadaan RSUD Provinsi NTB sebagai Leader dan Tim Inti Medical Hospital pada Even Internasional seperti IATC, WSBK, MOTOGP, MXGP, dll yang akan dilaksanakan di Nusa Tenggara Barat tentu harus didukung dengan alat dan fasilitas yang mumpuni.

Ambulance Baru Ini Secara Langsung Diserahkan Oleh Direktur RSDU Provinsi NTB dr. H.Lalu Herman Mahaputra, M.Kes.,MH. Atau yang akrab disapa dr. Jack kepada Kepala Instalasi Gawat Darurat dr. Eko Widya Nugroho, Sp.EM. kedepan Diharapkan 2 Unit Ambulance Canggih Di Kelas nya ini, akan Meningkatkan Jangkauan, Kualitas dan Respon Time Layanan Medical Emergency.(ALFAISAL)

No comments

Powered by Blogger.