DLHK NTB Sambut Hangat DANREM 742 Wirabhakti untuk Hijaukan Bumi NTB

LOMBOK BARAT, KabaroposisiNTB.Com---Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Nusa Tenggara Barat (DLHK Provinsi NTB) sambut hangat rombongan DANREM 742 Wirabhakti untuk Hijaukan Bumi NTB bersama-sama, dilansir dari akun resmi DLHK NTB, Minggu (12/06).

Kegiatan penghijauan tersebut diwakili oleh Balai Tahura Nuraksa, dalam kesempatan itu Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi NTB sambut tekad baik TNI untuk memajukan Agrowisata di Lokasi Blok Tradisional dan Pemanfaatan, ucapnya. 

Acara tersebut dihadiri oleh Jajaran Tahura Nuraksa, DANREM Wirabhakti 742 beserta jajarannya, DANRAMIL Narmada beserta jajarannya, Staf Khusus Gubernur, dan beberapa stakeholder Desa Setempat. Dengan melakukan Penanaman secara simbolis 20 Pohon Endemik Tahura Nuraksa di demplot Agrowisata Rejeng, bebernya. 

Ditambahkannya, kegiatan penanam pohon tersebut dilanjutkan dengan Supervisi Teknis Budidaya Vanili Organik pada clon lokasi Pengembangan budidaya tersebut. Dengan harapan, budidaya ini dapat membantu ekonomi masyarakat setempat baik dari daya Tarik wisata, maupun dalam pemasaran Komoditas Vanili dan Lingkungan tetap terjaga tentunya. 

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Nusa Tenggara Barat (Julmansyah, S. Hut., M. Ap.) berharap NTB terus menjadi Provinsi yang Asri, hijau dan tentunya NTB yang bersih.(ALFAISAL)

No comments

Powered by Blogger.