Ekonomi Terbatas, Penderita Hepatitis-B Asal Dompu Ini Butuh Uluran Tangan

Keterangan Foto: Ismail Warga Dompu di RSUD


DOMPU,KabaroposisiNTB.Com---  Penghasilan yang tidak tetap serta ekonomi yang serba terbatas, menjadi kendala utama bagi Ismail (38) untuk mendapatkan pengobatan serta perawatan medis yang intensif terhadap penyakit yang dideritanya. 


Diketahui, pria asal Lingkungan Lima Donggo Ana Kelurahan Monta Baru Kecamatan Woja Kabupaten Dompu NTB tersebut sebelumnya divonis menderita penyakit Hepatitis-B. 


Kelurahan yang dirasakan Isamil yakni sakit di bagian perut sampai ulu hati dan hampir sebulan tidak mengeluarkan BAB. Penderitaan tersebut dirasa semakin komplit   dikala keuangan yang serba menipis. Mengingat, bapak dua anak tersebut sumber penghasilannya yang tidak tentu, hanya bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari. 


Kondisi yang dialami Bapak Ismail pun, juga dibenarkan Ketua Lembaga Pemantau Korupsi (LPK) Dompu Haidinullah. Dari keterangan yang dihimpun, ia menyebutkan bahwa Bapak Ismail awalnya sempat rawat inap di RSUD Dompu. Namun karena penyakit yang dideritanya cukup serius, sehingga di rujuk ke RSU Mataram. Parahnya lagi, yang bersangkutan tidak memiliki BPJS. 


"Bagaimana keluarga malang ini bisa membayar biaya pengobatan dan lain sebagainya tanpa BPJS, sementara untuk kebutuhan sehari-hari saja masih kurang," kata Haidinullah, Kamis (23/6/22).


Oleh sebab itu, ia berharap kepada para dermawan terutama pada Pemerintah setempat, untuk mengukirkan tangannya guna meringankan beban derita yang dialami Bapak Ismail. 


"Mari kita ulurkan tangan dan membagikan sebagian rezeki yang kita dapat untuk membantu Bapak Ismail ini. Mengingat yang bersangkutan menderita penyakit yang serius dan tidak memiliki BPJS," pintanya. 


Ditambahkannya, bahwa selama yang bersangkutan terbaring lemah dirawat di RSUD Dompu, pihaknya mengaku tetap memberikan pendampingan. Hanya saja, kondisinya kini cukup serius dan harus dirujuk di RSU Mataram. "Dengan kondisi penyakit  apak Ismail ini, memungkinkan akan dilakukan operasi," terangnya. 


"Karenanya, dukungan moral maupun materil dari para dermawan sangat kami harapkan, demi kesembuhan Bapak Ismail. Bagi yang berkenan membantu, bisa langsung kirim via rekening BNI atasnama Siti Fatimah No Rekening 1188947925 atau bisa hubungi +62 853-3884-6050," pungkasnya. (RED)

No comments

Powered by Blogger.