HMS Pantau Pengiriman Hewan Qurban NTB ke Jakarta

BIMA,KabaroposisiNTB.Com--Sejak awal sosok Anggota DPR RI Komisi IV Dapil NTB 1 pulau Sumbawa dari Fraksi PAN H Muhammad Syafrudin ST MT selalu memantau dan peduli akan kebutuhan para petani Ternak Sapi Muat ke Jakarta (Jabotabek) dan sekitarnya. Sejak musibah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) beliau memperjuangkan di Kepala Karatina pusat agar mengeluarkan rekomendasi bagi provinsi NTB. Pada beberapa waktu lalu, Sosok Humoris dan berpenampilan sederhana ini bahkan ikut melepas Sapi kiriman ke Jakarta di pelabuhan Bima. 

Pada media ini, HMS mengungkapkan kalau memang via Tronton jalan darat agak kurang kendaraannya dan terdapat kendala, pakai jalur laut juga kan bisa," tuturnya. 

"Selain itu, Ia berharap kepada pelaku usaha jasa muat Sapi agar mampu memberikan kenyamanan bagi petani ternak Sapi yang muat ke Jakarta dan sekitarnya. Bukan memikirkan kepentingan pribadi mereka saja, pikirkan juga nasib para petani Ternak," pintanya.

Disisi lain, waktu semakin dekat mendekati Idul Adha, dirinya meminta juga kepada pihak pemerintah daerah dan provinsi agar mampu memberikan solusi. Pasalnya, para petani ternak Sapi yang ada di NTB umumnya, pulau Sumbawa khususnya pada setiap tahun selalu memuat sapi ke Jakarta. Maka dari itu, dirinya meminta pihak pemerintah ikut membantu," tegasnya.

"Dirinya berharap kepada para petani sapi tahun ini jauh dari kendala dan mereka akan sukses," harap Calon Doktor Brawijaya ini.(MARLIN)

No comments

Powered by Blogger.