Menarik, Masih Puluhan Hari Pelaksana Pilkades, Beberapa Calon Kades Pilih Tempat di Lokasi

BIMA,KabaroposisiNTB.Com--Tahapan Pelaksanaan pemilihan kepala desa se-kabupaten Bima diikuti 57 Desa akan masuk pada tahapan penyampaian visi misi, kampanye dan pencoblosan yang hitungan tinggal sebulan kurang, tepatnya pada tanggal 6 bulan 7 2022 pencoblosannya. 

Akan tetapi, Di desa Tonda, kecamatan Madapangga yang selama ini diklaim kampung halaman Ibu Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri SE ada hal menarik. Beberapa kandidat calon dari kelima pasangan yang akan dipilih masyarakat telah memilih lokasi di Lapangan desa tempat pencoblosan kedepan. 

Salah satunya Abubakar MT, Nomor Urut 2 dengan warna Hijau yang paling awal memilih lokasi tempat penampungan para pemilihnya kedepan pada Rabu 8 Juni 2022 sejak pagi hari dia bersama pendukungnya mematok lokasi dan membuat persiapan Paruga. 

Dihubungi media ini, Abubakar menyampaikan semua dia lakukan berdasarkan kesepakatan dengan para pendukung dan simpatisannya, Maka hari ini kami pilih lokasi ini," ucapnya. 

Ditanya kenapa memilih lokasi di pojok ini, Santun Calon Nomor Urut 2 ini menjawab ini lokasi bersejarah dan dari ketiga kepala Desa terdahulu memilih lokasi ini," tutur Abubakar. 

"Semoga pemilihan lokasi ini, akan membawa Berkah bagi dirinya untuk terpilih di Pilkades Tonda yang tinggal hitungan puluhan hari kedepan," tambahnya. 

Diakhir pertanyaan, Visi Misi kedepan jika terpilih dirinya akan memfokuskan dana desa di bidang pertanian.Pasalnya mayoritas masyarakat desa Tonda sebagian besar petani. Baik melalui dana Desa, APBD, APBD Provinsi, APBN serta Aspirasi DPRD kabupaten, Provinsi bahkan DPR RI," janjinya. 

Selain Itu, Visi Misinya kedepan dia akan memajukan generasi muda dan baik segi keagamaan, olahraga, SDM, disegi Ekonomi melalui Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) akan dikembangkan," tandasnya. 

"Insyaallah, melalui Musrembang RT, Dusun, ke Desa melalui aspirasi warga Dari 9 RT disampaikan ke BPD selaku Mitra desa akan diakomodir," itu visi misi utama dirinya jika dipercayakan pada pemilihan tanggal 6 bulan Juli 2022 oleh masyarakat desa Tonda," tegas Kaur Desa yang puluhan tahun ini. 

Sementara itu, berdasarkan pantauan di lokasi ada tiga kandidat calon yang ikut menetapkan lokasi tempat penampungan para pendukung dan simpatisannya hingga berita ini diturunkan.(ILYAS)


No comments

Powered by Blogger.