Reses di Bontokape, Aji Man disambut Meriah Warga dan Siap Ikut Tampil di Pilkada Kota Bima

BIMA,KabaroposisiNTB.Com--Reses Anggota DPRD Provinsi NTB H. A. Rahman H.Abidin, SE pada Rabu (1/6/2022) berlangsung hikmad. Kedatangan Ketua Fraksi dari Partai Demokrat sekaligus Anggota Komisi empat ini dalam kegiatan resesnya di Desa Bontokape Kecamatan Bolo Kabupaten Bima, mendapat sambutan luas dari pihak warga desa aetempat. 

Kegiatan yang berlangsung di Aula Kantor Desa terkait bertujuan untuk menyerap aspirasi dari masyarakat atau konstiuen, yang dikenal dengan kegiatan reses anggota DPRD.

Hasil dari jaring aspirasi anggota dewan ini kemudian akan dibawa ke dalam sidang paripurna melalui fraksi masing-masing anggota sebagai laporan untuk dapat dijadikan sebagai bahan pertimbangan untuk rencana pembangunan dalam RAPBD.

Dalam melaksanakan reses  masa sidang II tahun Anggaran 2022 ini setiap anggota DPRD Provinsi NTB berkewajiban untuk melakukan kegiatan jaring aspirasi di beberapa titik pertemuan di daerah pemilihan mereka.

Menurut H.Rahman H.Abidin SE dari Partai yang berlambang Mercy ini menyatakan, selama masa reses, Anggota DPRD diharapkan semakin dekat secara psikologis dengan masyarakat di daerah pemilihannya.

“Selama melaksanakan kegiatan reses ini, tentunya anggota dewan ini akan lebih dekat dengan konstituennya,” ujar Firas selaku Tim pendamping.

Selain itu, lanjut dia, anggota DPRD memiliki kewajiban untuk menyerap, menghimpun, menampung, dan menindaklanjuti aspirasi masyarakat daerap pemilihan. dan lain sebagainya harus direspon positif untuk kemudian dibahas secara komisional atau di kantor DPRD.

Ketua Fraksi dari Partai Demokrat  yang melaksanakan Reses II di Kecamatan Bolo Kabupaten Bima mengaku mendapatkan aspirasi terkait dengan Bantuan posyandu, Jalan usaha tani, penimbunan lapangan bola Pengaspalan Jalan pada beberapa gang, yang perlu perlu perhatian serius. 

Dalam mengakhiri sejumlah tanggapan dari masyarakat pihaknya,  akan siap menghadapi Pemilihan Walikota tahun 2024.(RED)



No comments

Powered by Blogger.