Tiga Pria diringkus, Diduga Ikut Terlibat Peredaran Narkoba

BIMA,KabaroposisiNTB.Com--Tiga Pria diduga menjadi pengedar Narkoba jenis Shabu di Desa Samili Kecamatan Woha, Kabupaten Bima diringkus Tim opsanal satuan reserse narkoba Kepolisian Resor Bima, Pada  Sabtu (04/06/22), sekira pukul 23.00.Wita.

Kapolres Bima AKBP Heru Sasongko SIK melalui Kasi Humas Iptu Adib Widayaka mengungkapkan diamankannya tiga pemuda yang diduga kuat mengedarkan narkoba jenis Shabu diwilayah kecamatan Woha ini, berawal dari laporan masyarakat sekitar yang merasa resah dengan ulah ketiganya yang acap kali melakukan transaksi barang haram tersebut. 

"Ketiga terduga pelaku yang berhasil diamankan masing-masing berinisial FK (L),AS (L)  keduanya merupakan warga Desa Samili dan SS (L) warga Desa Rabakodo "kata Adib.

Sambungnya, Sekira pukul 23.00.Wita Kamis (04/06/22) Tim Opsanal Sat-Resnarkoba polres Bima menerima laporan dari masyarakat bahwa di lapangan Desa Samili seringkali dijadikan ajang transaksi Narkoba jenis Shabu.

Mendapat informasi tersebut tim yang dipimpin oleh Kanit Opsnal Sat-Resnarkoba Polres Bima Aipda Arif Rahman S.sos langsung bergerak menuju TKP. Sesampainya di TKP benar saja tim  menemukan Dua orang pemuda yang sedang berpesta minuman keras.

"Melihat kedatangan petugas salah satu terduga yang berinisial AS membuang sesuatu, dengan sigap petugas mencari dan menemukan ternyata barang itu adalah satu Poket  Narkoba jenis Shabu siap edar dan satu kaca silinder," tutur Kasi Humas. 

Lanjut Adib, Saat itu juga petugas mempertanyakan kepemilikan barang haram AS mengakui kalau barang itu milik FK untuk diedarkan. Petugaspun langsung menggeledah FK dan berhasil menemukan dua poket Narkoba jenis Shabu siap edar yang di sembunyikan di saku celananya, penggelehan keduanya disaksikan oleh masyarakat setempat jelas Adib.

Kembali Petugas mempertanyakan kepada FK dari mana asal Narkoba itu, FK mengaku  barang haram itu didapatinya dari  SS yang merupakan warga Desa Rabakodo.
"Mendengar pengakuan dari FK petugas menyuruh FK menghubungi SS untuk kembali memesan barang haram itu," terang Adib. 

Dalam percakapan Via Handphone itu keduanya sepakat melakukan transaksi diarea persawahan Desa Samili. "Setelah menunggu beberapa jam Akhirnya SS dengan mengendarai SPM muncul"Ucap Adib.

Tidak membuang waktu dengan sigap tim Opsanal langsung menghadang dan menggeledahnya. Setelah dilakukan penggeledahan Petugas berhasil menyita Dua poket Narkoba jenis Shabu siap edar yang diselipkan di ibu jari kaki kiri terduga dengan tujuan untuk mengecoh Petugas Pungkasnya.

Sementara itu, Kapolres Bima AKBP Heru Sasongko SIK, pihaknya akan terus memberantas dan memburu para pengedar Narkoba diwilayah hukum polres Bima.

"Tidak ada ruang sedikitpun bagi siapapun yang coba mengedarkan Narkoba dalam jenis apapun diwilayah hukumnya" Tegas pria yang tidak kenal kompromi dalam memberantas berbagai tindak kejahatan itu.

Setelah itu ketiga terduga dengan sejumlah barang bukti langsung digiring menuju Mapolres Bima untuk Diproses Hukum Lebih Lanjut tutup Adib.(RED)

No comments

Powered by Blogger.