Gerak Cepat, Dinas Damkar Turunkan Dua Unit Mobil Atasi Kebakaran di Soki

Bima,KabaroposisiNTB.Com--Kebakaran kembali terjadi di kabupaten Bima, beberapa waktu lalu di Pasar Tente kecamatan Woha yang merugikan warga hingga miliaran. Hari ini, Minggu (31/7) kembali terjadi kebakaran, tepatnya di desa Soki kecamatan Belo pada Minggu siang sekitar pukul 13.00 WITA 

Usai mendapat informasi tersebut, Dinas Damkar dibawah kepemimpinan Drs Ishaka menurunkan dua unit mobil. Kebakaran rumah Pasutri atas nama Abdul Anas dan Nazmi mengakui beruntung api lebih cepat dipadamkan sehingga tidak merembet ke rumah lain. 

Hal ini berdasarkan keterangan dari saksi dan warga setempat untuk sementara api di duga berasal dari arus pendek listrik karena pada saat terjadi kebakaran pemilik rumah sedang berada di sawah.

"Penyebab kebakaran di duga akibat konstletin listrik karena pada saat terjadi kebakaran korban sedang berada di sawah,"Kata Nasaruddin warga desa Soki Minggu siang saat di wawancara di lokasi kebakaran. 

Berdasarkan pengakuan dari korban kerugian akibat kebakaran tersebut di perkirakan ratusan Juta rupiah. 

" Yang terbakar ada uang ratusan juta Emas puluhan Gram juga isi toko senilai ratusan juta rupiah,"Terang korban ibu Nazmi. 

Sementara itu Drs Ishaka mengungkapkan dirinya berusaha menjalankan tugas dengan baik agar masyarakat dapat dibantu dan tertolong dari kerugian yang besar. 

"Ia menegaskan dengan adanya pelayanan pihak dinas dan pemantau di setiap desa dapat mencegah kebakaran yang berdampak besar hingga merugikan masyarakat," tegasnya. 

Ia berharap juga agar masyarakat selalu berhati-hati dan menjaga rumahnya," harap mantan Sekwan.(RED)

No comments

Powered by Blogger.