Bantu Korban Kebakaran Renda, HMS Serahkan Bantuan Bawang Merah

Bima,KabaroposisiNTB.Com--Sosok anggota DPR RI Komisi IV Dari Dapil 1 (Pulau Sumbawa) H Muhammad Syafrudin ST MT yang dikenal sederhana dan humoris terus berjuang dan membantu masyarakat yang ada. Baru baru ini, tepatnya, pada  Kamis 28 juli 2022 menyerahkan bantuan bawang merah pada korban kebakaran desa Renda kec Belo, kabupaten Bima, NTB. 

Bantuan ini murni dari perhatian dan komitmen HMS pada saat menjenguk korban kebakaran di Desa Renda beberapa waktu lalu yang dimana  pada beberapa bulan yang lalu HMS memberikan bantuan sembako kepada korban kebakaran. 

"Pada kesempatan itu juga, sembari menyerahkan bantuan HMS bertanya kebutuhan yang mendesak kepada warga terdampak, kemudian masyarakat meminta Bibit bawang sehingga saat itu juga HMS menelepon pihak Kementerian  Pertanian langsung bicara di depan rakyat untuk meminta bantuan ke Kementerian dan langsung direspon. 


Adapun bantuan ini diperuntukkan bagi 62 Kepala Keluarga (KK) dengan Luas lahan 12 H jumlah bantuan 12 ton.


Pada media ini, HMS mengungkapkan sebagai anggota DPR RI, dirinya sejak menjabat tahap I selalu berjuang untuk masyarakat. Untuk masyarakat Desa Renda yang beberapa waktu lalu kena musibah kebakaran dari puluhan KK, mereka mengalami kerugian yang besar. Disisi lain, mereka sebagian besar petani Bawang," ucapnya.


"Saat memantau dari dekat kondisi mereka pada saat itu, sebagian besar mereka bertani bawang. Dengan demikian dirinya berpikir mereka harus dibantu dengan benih bawang," pikirnya saat itu, tutur HMS.


Alhamdulillah, bantuan tersebut telah diberikan beberapa hari kemarin. Sebagai pejabat yang diamanatkan rakyat, dirinya berkomitmen berjuang buat masyarakat se-Pulau Sumbawa," janji HMS. 


"Dirinya berharap, bantuan ini dapat meringankan beban mereka untuk bertani bawang merah dan kedepan hasilnya juga mampu membantu mereka," harap DPR RI dari Partai PAN tiga periode. (MARLIN)

No comments

Powered by Blogger.