HMS Berharap Semakin Banyak Lokasi Budidaya Dengan Bioflog di Pulau Sumbawa

SUMBAWA,KabaroposisiNTB.Com__Anggota komisi IV DPR RI dari Fraksi PAN  Daerah Pemilihan NTB 1 Pulau Sumbawa H.Muhammad Syafrudin ST,.MM akrab disapa HMS terus menggenjot program dari pemerintah pusat melalui komisi IV yang dirinya tempati saat ini. Bukan saja, dari komisi yang dia tempati saat ini, segala hal baik membantu masjid dan program kursi setiap desa/kelurahan yang ada di NTB sejak tahap I hingga tahap III dapil NTB 1 (Pulau Sumbawa) saat ini. 

Baru baru ini, HMS yang Humoris dan selalu bernampilan sederhana menyalurkan bantuan perlengkapan budidaya Ikan Lele dengan System Bioflog untuk pengembangan budi daya air tawar di Kabupaten Sumbawa.

Sementara itu, Yayan Sofyan A.Pi selaku Kepala Balai perikanan budidaya laut Lombok NTB mengungkapkan kegiatan ini berasal dari pemerintah pusat melalui Balai Perikanan Air Tawar Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) bekerjasama dengan anggota Komisi IV DPR RI melalui aspirasinya di daerah pemilihan NTB 1 Pulau Sumbawa. 


"Rangkaian dari bantuan kepada kelompok yaitu melalui aspirasi HMS yang sudah di verifikasi dan kita membantu secara teknis bagaimana cara pengembangan budi daya air tawar, dengan Bioflok ini merupakan teknis untuk budidaya ikan yang tidak membutuhkan air banyak mengalir." kata Yayan kepada media selasa (16/8/22).


Ia berharap, bantuan Bioflok tersebut bisa dimanfaatkan dengan baik oleh kelompok perikanan dan juga bisa meningkatkan usaha perikanannya dan  meningkatkan sektor perikanan di Kabupaten Sumbawa. 


" Kita sebagai pelayan masyarakat program ini agar tepat sasaran kepada masyarakat, karena bantuan perlengkapan budidaya ikan Bioflog mulai dari bibit ikan,pelet dan lengkap hingga sarana dan prasarananya " terangnya 


Disisi lain, H.M Syafrudin, ST,.MM mengatakan, dirinya sebagai wakil rakyat disenayan, akan terus berupaya untuk berjuang meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Pulau Sumbawa.


"Tentu apa yang menjadi keinginan masyarakat kami akan usahakan,yang terpenting masyarakat jangan jauh - jauh dari HMS karna selama masih ada matahari, masyarakat tidak boleh kehilangan haraPAN" tegas HMS Kandidat Doktor Universitas Brawijaya.(MARLIN)

No comments

Powered by Blogger.