HMS Memberikan Bantuan Alat Pengolahan Ikan di Kota Bima

Foto: Penyerahan Bantuan Perikanan oleh Anggota DPR RI dari Partai PAN H Muhammad Syafrudin ST MT.


BIMA,KabaroposisiNTB.Com__Perhatian Anggota DPR RI H Muhammad Syafrudin ST MT Komisi IV Dapil NTB 1 (Pulau Sumbawa) bagi masyarakat Bima di segala bidang terus dilakukan. Baru baru ini, Penyerahan Alat Pengolahan Ikan bagi 3 Kelompok Poklashar dalam mendukung kegiatan usaha di bidang perikanan masyarakat pesisir pantai. 


Penyerahan dilaksanakan pada yakni kelompok Lamere Mekar Ketua Siti Rahmah mendapat alat pengolahan Ikan, Kelompok Sanolo Bahari mendapat Chest Freezer dan kelompok Paropa Panda Chest Freezer diketua Ahmad, penyerahan di lakukan di Rumah Aspirasi HMS, Minggu 14 Agustus 2022.

"Dalam rangka mendukung peningkatan daya saing produk Kelautan dan Perikanan di kabupaten Bima serta meningkatkan produksi dan produksi nilai jual hasil produksi, bantuan ini dikucurkan," Kata HMS. 


Selain itu dalam mendukung perikanan di kabupaten Bima guna mengoptimalkan pemanfaatan hasil  produksi Perikanan dan Budidaya guna mendukung pengembangan Industrialisasi Tehnologi sarana prasarana Sistem Rantai Dingin," terang Kandidat Doktor Kampus Brawijaya ini. 


Ditambahkannya lagi, Peningkatan mutu, Konektifitas, Logistik yang memiliki daya saing agar produk perikanan berdaya saing dan bermutu sehingga dapat memacu pertumbahan ekonomi masyarakat Kabupaten Bima," sasaran lain dari program bantuan ini," tegas HMS. 


"Yang utama dikatakan HMS, program ini dalam rangka pemberian bantuan sarana dam prasarana Chest Freezer dan Alat Pengolahan untuk mempermudah meningkatkam pendapatan dan pengembangan ekonomi masyarakat di pesisir pantai," tuturnya. 


Semoga alat pengolahan ikan ini dapat bermanfaat bagi penerima dalam meningkatkan usaha mereka sehingga mampu menambah dan meningkatkan perkembangan ekonomi meraka," harap DPR RI tiga periode dari Partai PAN. 


"Disisi lain, sebagai anggota DPR RI yang dimandatkan masyarakat pulau Sumbawa kali ketiga periode, Ia berkomitmen akan memperjuangkan kepentingan masyarakat," janjinya. 


Sementara itu, Siti Rahma penerima bantuan menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian DPR RI bagi masyarakat pesisir pantai. 


"Bagi kami sosok HMS selain sederhana dalam berpenampilan, diakui peduli atas semua elemen masyarakat se-Pulau Sumbawa umumnya di segala bidang program yang ada di Pemerintah Pusat," kata Sri Rahma.(MARLIN)

No comments

Powered by Blogger.