Jatah RLH Tahun ini Minim Terutama Bima-Dompu, Dewan Sesalkan

MATARAM,KabaroposisiNTB.Com__Keberadaan Negara adalah melayani kebutuhan masyarakat, lebih-lebih kebutuhan dasar, RLH (Rumah Layak Huni)  adalah bagian dari kebutuhan dasar,, selayaknya kebutuhan untuk dipenuhi, ungkap Akhdiansyah Komisi II dari fraksi PKB DPRD Provinsi NTB kepada media ini, Sabtu (13/08). 

Kata Akhdiansyah DPRD NTB Dapil VI ini di beberapa tahun terakhir pemerintah Provinsi NTB memprioritaskan pembangunan Rumah Layak Huni di NTB, Bagian dari mewujudkan NTB Gemilang yang tampa stunting dan dalam rangka memenuhi kesehatan dasar lainya, termasuk rencana pembangunan Ribuan RLH Di NTB, katanya. 

Ide dan fakta sungguh berbanding terbalik,, perencanaan hanya di alam ide, sementara fakta lapangan tidak mampu dipenuhi, lebih lebih RLH (rumah layak Huni) ada, akan tetapi pembangunanya belum menyentuh sasaran yang membutuhkanya, terutama dipulau sumbawa, begitu pula dompu dan bima tahun ini minim dan terkesan "terlupakan, kesalnya. 

Ditambahkannya, DPRD NTB dari Fraksi PKB yang juga dari Dapil VI ini menegaskan kepada  Gubernur NTB selaku yang memiliki kebijakan harus memprioritaskan Kabupaten Bima dan Dompu mengingat RLH di Bima dan Dompu sangat dibutuhkan oleh Masyarakat, tegasnya. 

"Saya Bicara sebagai anggota DPRD Provinsi NTB Dapil VI yang meliputi Kabupaten Bima, Kota Bima dan Kabupaten Dompu,masyarakat Dapil saya sangat membutuhkan RLH", tuturnya.(ALFAISAL)

No comments

Powered by Blogger.