KKN STKIP Bima, Visi Tuntaskan Literasi Wujudkan Pembangunan Nasional

KOTA BIMA, KabaroposisiNTB.Com--Ketua STKIP Bima Dr. Nasution, M.Pd, Melakukan kegiatan pelepasan Mahasiswa KKN PPL terpadu sebanyak 120 orang Mahasiswa di tahun 2022, pada Kamis 11 Agustus 2022. 

Nasution menyampaikan KKN PPL Terpadu adalah kegiatan pengabdian bagi masyarakat dari kampus melalui para mahasiswa," ungkapnya. 

"Adapun dari 120 orang mahasiswa yang melaksanakan KKN PPL terpadu terdiri dari program studi Pendidikan Biologi, Pendidikan Fisika, Pendidikan Kimia, Pendidikan Matematika, Pendidikan Sosiologi, Pendidikan Ekonomi dan Bimbingan dan Konseling (BK)," jelas Ketua STKIP Bima asal Mpuri Madapangga.

Sementara itu, Ketua panitia KKN PPL Terpadu Dusalan, S.Pd.,M.Pd, mengatakan bahwa tahun ini kami mengajukan teman mahasiswa melalui KKN PPL Terpadu, yakni kita bangkit guna tuntaskan literasi untuk mewujudkan pembangunan nasional pasca pandemi covid-19," terangnya.  

"Disisi lain adapun program unggulan Literasi dan Numerasi di Desa, seperti program pilihan berupa Pemberdayaan, Pembangunan dan Pemerintahan Desa, Desa tangguh bencana dan sinergisitas masyarakat dengan KAMTIBMAS," kata Dusalan.  

Lebih lanjut, Dusalan mengatakan selain itu kampus STKIP Bima menyelaraskan dengan kebijakan Kemendikbud RI mendorong kampus mengajar dengan memprioritaskan program kampus mengajar di sekolah Dasar, Dengan dasar ini mahasiswa kami tidak hanya PPL di sekolah tingkat SMP dan SMA melainkan prioritas tahun ini program PPL nya 90% di sekolah dasar," tambahnya.

Mahasiswa KKN PPL TERPADU STKIP BIMA tahun 2022 tersebar di wilayah kota Bima yaitu kelurahan Mande dan kelurahan Sadia kecamatan Mpunda, sedangkan wilayah kabupaten Bima tersebar di desa Bajo pulau kecamatan Sape, desa Kawuwu, desa Waduruka kecamatan Langgudu, dan desa Mpuri, Desa Woro kecamatan Madapangga.(M.Ridwan)

No comments

Powered by Blogger.