OSIS SMK TMBB Gerak Cepat Untuk Korban Kebakaran

Foto: Saat SMK TMBB Berikan Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Bolo

BIMA,KabaroposisiNTB.Com__Kebakaran pondok pesantren Al-Madinah di Desa Kananga pada Minggu 28 Agustus 2022 pukul 20: 30 WITA menghanguskan tiga lokal bangunan,  bagian dapur, asrama pembina dan tempat pimpinan pesantren.

Dalam hal ini pengurus dan pembina OSIS SMK TMBB lakukan aksi kemanusiaan di lingkungan sekolah , Aksi sosialisasi korban kebakaran untuk pesantren Al Madinah dilakukan oleh siswa SMK TMBB menarik simpati dari siswa dan guru-guru di sekolah,sehingga guru dan siswa berikan partisipasi berupa finansial untuk kebutuhan makanan siap saji anak-anak pesantren dan pembina pondok.

Sesampai di lokasi kebakaran siswa dan pembina OSIS di sambut langsung oleh guru-guru di TKP,  sembari melihat keadaan pesantren yang sudah dilalap jago merah, para siswa juga sempat berdialog dengan pemilik pesantren mengenai kronologi kejadian yang di kisarkan kerugian ratusan juta.

Hairunisa selaku bidang Humas di pesantren Al Madinah membeberkan terkait kebakaran tersebut, iya menyayangkan kepada pihak pemadam kebakaran di kecamatan Bolo padahal lokasi kejadian dengan kantor camat bolo tidaklah jauh, namun ternyata mobil pemadam kebakaran tidak terisi langsung air oleh pihak camat Bolo, sehingga kebakaran tiga ruangan tidak terelakkan lagi.

Tambahnya, beberapa barang penting yang menjadi kebutuhan pokok di pesantren ludes terbakar mulai dari beras hampir dua ton, kulkas, tabung gas, uang 10 juta dan tiga gram emas pemilik dapur.

Harapannya kepada bapak dan ibu donatur agar kiranya dapat mmbantu kebutuhan siswa dan guru pembina di pesantren di sana dari segi pembangunan dan pangan/ makanan siap saji.(RAMADHAN)

No comments

Powered by Blogger.