Zulkieflimansyah Julukan Gaya Kepemimpinan Umar Bin Khattab

Keterangan Foto: Saat Gubernur NTB Melihat Langsung Dari Dekat Wilayah Kota Mataram.

MATARAM,Kabaroposisintb.com-- Gaya Kepemimpinan Zulkieflimansyah, selaku Gubernur NTB menjadi sorotan di kalangan Masyarakat. Gaya kepemimpinan yang sederhana, berwibawa menjadikan kerinduan yang terharu.

Seperti kita saksikan di sosmed selasa malam 9 Agustus pada pukul 02:30 dini hari, Gubernur NTB keluar dari Pendopo mengajak ajudannya untuk keliling melihat kondisi area Mataram. 

Ketika melihat Kakek renta tertidur di emper toko, Bang Zul, menyapa Kakek tersebut lalu kemudian mengajak ngobrol. Dalam  bincang-bincang dengan Bang Zul, tentang perjalanan hidup. kakek itu  tidak tau bahwa yang ajak bicara itu adalah Gubernur NTB. 

Dengan hal tersebut, Bang Nas Bima, menyatakan bahwa kepemimpinan Bang Zul, persis dengan gaya kepemimpinan Umar Bin Khattab (sang Khalifah Allah). seperti yang diceritakan bahwa kepemimpinan Umar Bin Khattab, berjalan di tengah malam hanya ingin mengetahui kondisi dan keadaan rakyatnya. Sama halnya dengan Gubernur kita ini, di selat kesibukan mengurus NTB siang dan malam bliau tetap menitipkan tanggung jawabnya walaupun  di tengah malam sekalipun, papar Nas Bima

Sementara itu, Rangga Babuju, menambahkan, bahwa kalau kita dekat dan mengetahui pribadi Bang Zul, Beliau cukup sederhana menjalani kehidupannya. yang nampak di sosmed maupun di luar memang kelihatan egalit, tapi ketika jubah jabatannya di tinggalkan, Bang Zul, sama seperti warga biasa.

Keliling hirup udara segar dengan celana pendek, kadang,  sarungan, ketemu mengobrol biasa dengan pedagang kaki lima dan menyapa warga. Saya  di ajak beberapa kali pernah dampingi saat Bang Zul, belum bisa tidur. Dua kali boncengan pakai motor hanya untuk cari nasi puyung malam-malam.

Saya menilai Bang Zul, bahwa beliau telah selesai dengan dirinya. Sebab, pemimpin itu memang harus sudah tuntas dengan dirinya sendiri, ungkap Rangga Babuju.(ALFAISAL)

No comments

Powered by Blogger.