Budidaya Ikan Kerapu Bima Sangat di Minati Oleh Pembeli


KOTA BIMA,KabaroposisiNTB.Com__Anggota DPR RI H Muhamad Syafrudin ST MT dari partai PAN Dapil NTB 1(Pulau Sumbawa) yang saat ini ada di komisi IV yang dikenal humoris dan selalu berpenampilan sederhana ini selalu memperhatikan kepentingan masyarakat se-Pulau Sumbawa. Pada beberapa waktu lalu, dirinya hadir di kegiatan Panen Raya Ikan Kerapu Kota Bima. 


Pada media ini, Asri dari kelurahan Kolo, Kecamatan Asakota Kota Bima sebagai pemelihara Ikan Kerapu merasa bangga dengan sosok HMS, yang selalu peduli atas masyarakatnya. 

Kata dia juga, dengan adanya bantuan Keramba Jaring Apung dengan bibit Kerapu pihaknya terbantukan dalam budidaya ikan kerapu," ungkapnya.


Disisi lain, Ikan Kerapu saat ini menjadi kesukaan masyarakat kota Bima dimana pembeli yang datang langsung ke keramba jarang apung tersebut, datang menimbang dan langsung dilakukan pembayaran ditempat," tutur Asri. 


"Hanya saja bagi kami ini adalah pengalaman pertama, Ikan yang dibeli hanya batas bobot 1 kg sementara diatas itu mereka tidak membelinya.Dan ini merupakan catatan buat kami sehingga kedepan ketika musim panen tiba semua bobot ikannya bisa diterima," tegas Asri. 


Sementara itu, HMS sebagai berpanjangan tangan masyarakat di pusat, selama ini saat dirinya melihat dari dekat keadaan kondisi masyarakat seperti pengusaha Ikan Kerapu di Kolo, dalam benaknya dia berpikir apa yang harus dibantu," terangnya. 


"Alhamdulillah, dengan bantuan Keramba Jaring dan bibit mereka bisa berkembang dan mampu menghasilkan Ikan Kerapu yang diminati masyarakat kota Bima," tandasnya. 


Dirinya berharap kedepan mereka dapat berkembang dan dapat membesarkan usahanya untuk meningkatkan ekonominya dan ikan kerapu dapat menjadi favorit sebagai konsumsi utama warga," harap kandidat doktor kampus Brawijaya Malang ini.(Marlin)

No comments

Powered by Blogger.