Kemarin Rektor Unram Tolak Roky Gerung, Sekarang Giliran BEM Tolak Sekjen DPP PDIP

MATARAM,KabaroposisiNTB.Com__Setelah sempat menolak kedatangan Rocky Gerung untuk mengisi kuliah umum, Universitas Mataram (Unram) berencana akan menghadirkan Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto untuk mengisi kuliah umum.

Berdasarkan surat undangan yang beredar dengan ditandangani Rektor Unram, Hasto Kristiyanto direncanakan mengisi kuliah umum pada Kamis, 15 September 2022 di Ruang Sidang Senat Lantai III, Gedung Rektorat Unram.

Demi mengisi kuliah umum tersebut, pihak Unram juga mengundang seluruh mahasiswa penerima beasiswa Bidikmisi untuk hadir dalam kuliah umum yang digelar.

Mahasiswa Unram melalui Ketua BEM nya Yudistira mengkonfirmasi ke media bahwa dengan tegas menolak kedatangan Sekjen PDIP tersebut.

“Jelas dan tegas kita tolak. Besok akan ada ratusan hingga ribuan mahasiswa yang kita kerahkan, ” tegasnya pada 14 September 2022.

Kedatangan Hasto Kristiyanto di Kampus Unram  menjadi tanda tanya besar bagi mahasiswa, pasalnya kampus tersebut sempat menolak kedatangan Rocky Gerung untuk mengisi kuliah Umum.

“Kampus sebagai lembaga pendidikan harus terbebas dari kegiatan politik praktis. Marwah kampus yang independen tidak boleh di intervensi oleh pihak atau oknum manapun apa lagi parpol yang sudah jelas posisinya,” ucap Ketua BEM yang dikenal vokal tersebut.

Lanjutnya, kedatangan Hasto dinilai telah merusak marwah kampus negeri terbesar di NTB.

“Atas nama BEM UNRAM dengan tegas menolak keras Unram terlibat dalam politik praktis yang dikemas dalam bentuk apapun, ” pungkasnya pada media.

Sampai dengan hari ini pihak kampus maupun Rektor belum ada konfirmasi ke media terkait dengan adanya aksi penolakan tersebut.(Alfaisal)

No comments

Powered by Blogger.