LMND Demo Tolak Kenaikan Harga BBM Subsidi, DPRD NTB: Akan Sampai ke Sekretaris Presiden

Foto: LMND Demo di DPRD Provinsi NTB atas Naiknya BBM.

MATARAM,KabaroposisiNTB.Com__Kami dari Eksekutif Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (Ek-Lmnd) Mataram tentunya merespon arahan pimpinan pusat Eksekutif Nasional Liga mahasiswa nasional untuk dmokrasi (EN-LMND) dengan menyetujui arahan aksi serentak di seluruh indonesia pada tanggal 1 dan 2 september 2022, karena LMND mataram beranggapan bahwa saat ini rakyat terutama di mataram sedang berjuang untuk memulihkan ekonominya masing masing itu semua adalah dampak dari Covid 19 yang lalu,  ditambah lagi perencanaan kenaikan harga BBM ini tentunya akan sngat memberikan tekanan hebat bagi rakyat tentunya rakyat kecil.

Seperti yang kita ketahui BBM bisa di bilang sudah menjadi kebutuhan pokok rakyat, banyak rakyat kecil yang mengunakan BBM untuk mencari nafkah, sebut saja ojek nelayan petani dan pekerja buruh lainya. Dan rata rata dari mereka adalah rakyat kecil yang harus terus hidup ditengah kerasnya kebijakan yang tidak pernah mudah untuk rakyat kecil.

Sesuai arahan Ketua Umum LMND Kawan Muhammad Asrul. Kami sruktural EK-LMND Mataram tidak akan meninggalkan rakyat dan kami mengajak seluruh masyarakat kota mataram untuk berjuang bersama kami dalam memperjuangkan hak yang semestinya didapatkan rakyat kecil.

Adapun yang menjadi gagasan LMND dan dijadikan sebagai point” desakan kepada pemerintah adalah.

Perubahan skema penyaliran BBM bersubsidi harus diatur dan diawasi peruntukanya tepat sesuai sasaran. perlu ada revisi soal perpres no 191 tahun 2014 tentang penyediaan, Pendistribusian dan jual eceran harga bahan bakar minyak untuk mempertegas pihak pihak yang berhak menerima subsidi. Pemerintah mengalihkan anggaran pembangunan yang tidk berhubungan langsung dengan kesejatraan rakyat dan mengenakan pajak progresif bagi mereka yang memiliki kekayaan besar untuk menambah subsidi rakyat. Mempercepat kenaikan royaliti batu bara dan pertambangan lain untuk menutup kebutuhan anggaran subsidi serta memaksimalkan pembangunan energi baru terbarukan untuk mengatasi krisis energi dimasa depan . Melaksanakan pasal 33 UUD 1945, pembangunan industrialisasi nsional dengan membangun kilang kilang minyak baru untuk mendorong keman. "larang tegas kendaraan dinas ,TNI ,POLRI ,BUMN,BUMD memakai BBM bersubsidi, tuntutannya. 

Sementara itu, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Nusa Tenggara melalui Sekwan (Mahdi, S.H. M.H.) Barat menanggapi tuntutan masa aksi dari Liga Mahasiswa terkait penolakan kenaikan harga BBM subsidi bahwa DPRD Provinsi NTB akan menyampaikan tuntutan teman-teman LMND Mataram ke sekretaris Presiden, ucap Sekwan DPRD Provinsi NTB saat menanggapi tuntutan masa aksi di depan Kantor DPRD Provinsi NTB, Kamis (01/09). 

Sekwan DPRD Provinsi NTB juga mengatakan bahwa tuntutan masa aksi dari LMND sama dengan keinginan kita di DPRD Provinsi NTB, ia pun, menegaskan bahwa kendaraan dinas tak boleh menggunakan BBM subsidi, tegasnya. 

Ditambahkannya, Sekretaris DPRD Provinsi NTB (Sekwan DPRD NTB) juga mengatakan bahwa kita sama-sama lahir dan besar dari rahim tani. Jadi, kita memiliki persoalan yang sama.(Alfaisal)

No comments

Powered by Blogger.