Takut Disebut Dungu, Rektor Tolak Kehadiran Rocky Gerung di Unram

Foto: Rocky Gerung.

MATARAM,KabaroposisiNTB.Com__Seminar Nasional bertemakan “Titik Nol Penegakan Hukum dan Keadilan” yang akan diadakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa Universitas Pengawal Ideologi Bangsa (UKMU PIB) Unram di mantik oleh Rocky Gerung pada Jumat, 16 September 2022 mendatang di anulir oleh Birokrasi Kampus Unram. 

Ketua Umum UKMU PIB Unram, Adrian Islah Perdana mengatakan, awalnya Wakil Rektor III tidak mempermasalahkan acara tersebut digelar. Namun setelah mengetahui pemantiknya adalah Rocky Gerung, pihak kampus menolak dan meminta mencari pemateri lain.

“Kampus mempersilahkan kegiatannya namun mempersoalkan Narsumbernya,” Terang Adrian, Kamis, (1/9/22)

Lanjut Adrian, tema seminar yang akan digelar menurutnya tidak menyinggung sedikit pun mengenai hal-hal yang sensitif. Dengan mengambil sasaran 24 Tahun Reformasi dalam rangka mencerdaskan peserta yang akan datang. 

“Kami sedang tidak membocorkan kampus, kami ingin menggelar kegiatan positif kemudian ingin mendapat ilmu dan informasi tentang hukum di Negara ini,” ungkapnya 

Terakhir, Aktivis sosial ini juga mengutip alasan pihak kampus, bahwa sebenarnya Pihak kampus khawatir akan mendapatkan penolakan dari ormas dan organisasi kepemudaan di Lombok jika pematerinya adalah Rocky Gerung. Tapi di akui oleh Adrian, bahwa jauh sebelum bicara dengan pihak rektorat, dirinya bersama rekan-rekannya telah menjalin komunikasi dengan berbagai Ormawa dan OKP. Hasilnya, tidak terdapat penolakan terhadap sosok Rocky Gerung

“Mereka Amini setelah kami informasikan, bahkan mereka mendukung,” Tutup Adrian.(Alfaisal)

No comments

Powered by Blogger.