Tiap Tahun Koptan Bima Dapat Alsintan Dari HMS

Foto : HMS Angkat Bantuan Alsintan Bagi Koptan di Kabupaten Bima di Gudang Pertanian.


BIMA,KabaroposisiNTB.Com__Sosok Anggota DPR RI Komisi IV Dapil NTB 1 (Pulau Sumbawa) H Muhammad Syafrudin ST MT tak asing bagi para petani dan kelompok Tani (Koptan) di Kabupaten Bima. Perhatian HMS bagi para petani di kabupaten Bima selama ini tak diragukan lagi, baik dia bantu dengan Benih, pupuk dan alsintan. 

Baru baru ini, bantuan Alsintan dikucurkan diantaranya Mesin Pompa Air, Traktor Roda 2, Mesin Penggiling Jagung, dan Traktor Roda 4. 

Pada media ini, HMS mengungkapkan selama ada matahari yang menaungi disitu pasti ada harapan. "Insyaallah selama dirinya dipercaya masyarakat untuk menjabat sebagai DPR RI dan ada di Komisi IV, Alsintan dan lain lainnya untuk para petani di Pulau Sumbawa umumnya Kabupaten Bima khususnya akan selalu ada," janji Kandidat Doktor Kampus Brawijaya. 


"Dirinya memahami betul, masyarakat pulau Sumbawa umumnya dan mayoritas para petani. Alat pertanian menjadi penting bagi mereka," tambah HMS. 


Ditambahkannya lagi, selama dirinya berada di Komisi IV, tahun ketiga ini di kabupaten Bima program pertanian selalu dirinya perjuangankan apalagi Alsintan," tegasnya. 


Tak lupa, dirinya berharap kepada penerima agar memanfaatkan dengan baik dan tak menjual kemana mana yang akan merugikan mereka sendiri," tuturnya. 


Sementara itu ketua Kelompok So Sari dari Desa Naru kecamatan Sape Mansyur mengungkapkan terimakasih kepada anggota DPR RI dari partai PAN yang selalu peduli atas para petani di Kabupaten Bima selama ini.


"Sosok yang sederhana dan Humoris ini, bagi masyarakat Kabupaten beliau tak asing lagi dan tak diragukan kontribusinya selama ini," katanya.


Senada dengan Mansyur, Subrin ketua Kelompok Tani Tanijo asal desa Monggo kecamatan Madapangga penerima bantuan Pompa air mengungkapkan hal yang sama. 


"HMS itu selain familiar peduli pada semua elemen masyarakat kabupaten Bima bukan saja bantuan buat para petani, sarana ibadah juga selalu dia bantu selama ini," ungkapnya.(Marlin)

No comments

Powered by Blogger.