Harga Jagung Murah, Biaya Produksi Mahal

Keterangan Foto: Gambar Ilustrasi.

BIMA,KabaroposisiNTB.Com--Ramai diperbincangkan oleh para petani di wilayah Kabupaten Bima atas menurunnya harga jagung pasca panen. Disisi lain, Biaya Produksi sangat mahal baik itu mulai dari obat hingga panen. 

Salah satu petani di wilayah kabupaten Bima, sebut saja Ahmad selama kami menanam jagung bukan untung malah buntung. Disatu sisi, Kata Ahmad kami para petani sebagian meminjam modal Bank," tegasnya. 

"Pada awal mula pasca, beramai masyarakat Tani menanam jagung beberapa tahun lalu, sangat mengiurkan. Akan tetapi, Saat ini bukan, " Untung malah Buntung ", terang Ahmad. 

Mirisnya, Lagi dengan melihat kondisi ini pemerintah Daerah, Provinsi terkesan tutup mata. Solusi tak ada, walau di wilayah Madapangga telah ada dua perusahaan Jagung Raksasa yakni CPI dan Surf. 

"Keberadaan dua perusahaan tersebut tak mampu membantu para petani. Belum lagi kekurangan pupuk yang dihadapi. Oleh demikian, Ia meminta Bapak Presiden Ir Joko Widodo agar memantau kondisi ini. Nasib para petani di kabupaten Bima khususnya jagung akan sangat menyedihkan kedepan," pintanya.(RED) 

No comments

Powered by Blogger.