NTB Jadi Tuan Rumah Event Shell Eco Marathon Indonesia 2022, ini Kata Gubernur Zul

MATARAM,KabaroposisiNTB.Com__Shell Eco Marathon untuk pertama kalinya akan diselenggarakan di Indonesia pada tahun 2022 ini, di Pertamina  Mandalika International Street Circuit, 11 s.d. 15 Oktober 2022.

Sebagai tuan rumah, Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr. H. Zulkieflimansyah, berharap momentum ini dapat membuka mata dunia bahwa Provinsi NTB juga mampu berinovasi mengembangkan kendaraan hemat energi dan ramah lingkungan. 

"Mudah-mudahan bukan saja sekedar event, tapi juga agar dunia luar bisa mengetahui bahwa dari NTB juga bisa menghasilkan produk kendaraan listrik dari universitas maupun SMK yang ada di NTB," harap Bang Zul, sapaan akrab Gubernur, di Ruang Kerjanya, ketika mengikuti kegiatan The Weekly Brief With Sandi Uno, melalui virtual, Senin (10/10).

Selain itu, pada rapat yang dipimpin Menteri Priwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno,  Bang Zul juga berharap, kedepan pelaksanaan Shell Eco Marathon ini dapat dilaksanakan secara terbuka untuk umum. Sehingga masyarakat dapat menyaksikan inovasi-inovasi yang dilahirkan oleh generasi-generasi muda berbakat dari seluruh dunia.

"Untuk itu tahun depan kita upayakan  agar event eco shall ini bersifat terbuka," harapnya.

Event Shall Eco Marathon ini merupakan kompetisi inovasi global yang menantang generasi muda untuk mendesain, mengembangkan dan menguji kendaraan hemat energi. Ada lebih dari 800 orang tim mahasiswa, akademisi, tamu undangan dan panitia yang hadir pada Shell Eco Marathon Indonesia di Lombok.(Alfaisal)

No comments

Powered by Blogger.