Jenazah Efa Sofyanti, Pekerja Yang Meninggal di Luar Negeri tiba di Kampung, Keluarga Berterimakasih kepada HMS

BIMA, KabaroposisiNTB. Com--Maraknya, Tenaga kerja (TKW) diluar Negeri dari Kabupaten Bima khususnya, Pulau Sumbawa umumnya yang tidak dilayani oleh sponsor yang menetapkan majikannya menjadi perhatian khusus anggota DPR RI Dapil NTB 1(Pulau Sumbawa) H Muhammad Syafrudin ST MT. 

Hal ini disampaikannya pada saat Eva Sofiyanti Binti Nurdin yang dibantu kepulangannya dari Pontianak oleh HMS, Selasa (20/11). 


Ia menyampaikan agar Tenaga Kerja (TKW) agar memperhatikan para sponsornya sebelum memilih Negara pekerjaannya guna dalam memperhatikan para majikannya. 


" Tak lupa, hal ini selalu menjadi masalah yang sering terjadi pasca banyaknya tenaga kerja yang bekerja di luar Negeri ketika meninggal sering mengalami kendala ketika mereka meninggal di daerah pekerjaannya, " Kata HMS. 


Ditambahkan kandidat doktor kampus Brawijaya Malang ini berharap agar ini tak terjadi lagi. Pasalnya, mereka sering lupa akan hal ini. Disisi lain, pihak pemerintah juga harus berperan aktif dalam mendata para sponsor tidak bisa ilegal harus legal, " Tambah HMS. 


Sementara itu, Ibu Ta'asiah ibu kandung dari Eva Sofiyanti Binti Nurdin yang meninggal di Rumah sakit Pontianak. Alhamdulillah kepulangan jenazah almarhumah bejalan lancar sesuai harapan keluarga berkat koordinasi dari Ayahanda Aji Syafrudin Anggota komisi III DPR RI fraksi PAN. 


"Beliau melakukan koordinasi dengan Upt BP2MI Pusat, BP2MI Pontianak dan BP2MI NTB, dengan Disnakertrans NTB dan Disnakertrans Kabupaten Bima, " ungkapnya. 


Sebelumnya, Selain itu beliau juga melakukan komunikasi via WA dengan pihak keluarga yang ada di Bima dan Jakarta dalam membantu kepulangan jenazah, " Ujar Ta'asiah. 


"Mewakili pihak keluarga dan orang tuanya, dirinya mengucapkan terimakasih yang amat mendalam kepada Bapak H.Muhammad Syafrudin membantu proses kepulangan jenazah dari saudara kami. Semoga semuanya dibalas dengan ganjaran pahala yang  berlimpah dari Allah SWT, " tambahnya. 


Ta'asiah berharap semoga HMS di tahun 2024 mendatang kembali duduk di DPR RI. Salam 4 periode dari kami keluarga besar Almarhumah Eva Sofiyanti, " tuturnya. (MARLIN) 

No comments

Powered by Blogger.