Kecewa Seorang Warga ditahan, Masyarakat Timu Blokir Jalan, Kades bubarkan Dengan Damai

BIMA,KabaroposisiNTB.Com--Kecewa dengan seorang warga diamankan di Polres Bima , keluarga Haerudin gelar aksi blokir jalan yang di lakukan pada sabtu 5 Oktober 2022 pukul 16:40 wita tepatnya di depan kantor KUD Desa Timu. 
Dengan adanya penahan terduga saudara haerudin warga Desa Timu yang di tahan oleh pihak polres Bima dengan dugaan pemilik akun Facebook atas nama haerudin haerudin yang menuliskan pernyataan yang tidak baik terhadap warga Desa Leu, sehingga dirinya sementara ditahan di kapolres Bima. 

Masyarakat Desa timu atau pihak keluarga dari Haerudin yang tidak menerima haerudin di tahan dengan ketidak jelasnya alasan sehingga mereka melakukan blokir jalan dengan menuntut di keluarkan nya haerudin dari polres Bima. 

Adapun dari keterangan pihak keluarga ketika haerudin tidak di keluarkan hari ini maka aksi blokir jalan akan terus berlanjut. 

Beberapa saat kemudian Kepala Desa Timu Fikrin, bersama rombongan para saksi yang dari polres Bima pun mendatangi pihak keluarga haerudin beserta masa blokir jalan, dari keterangan nya ia menyampaikan, saya selaku kepala Desa timu dengan ini memberikan klarifikasi terkait penahanan saudara haerudin bahwa untuk sementara dia tidak di nyatakan bersalah namun perlu di lakukan penyidikan lebih lanjut untuk beberapa hari kedepan, dan jikalau saudara Haerudin belum di keluarkan untuk beberapa hari kedepan saya sendiri yang akan turun tangan dalam aksi blokir jalan tersebut tegas Kades. 

Masyarakatpun menyepakati  pernyataan pemdes Timu dan pemblokiran jalanpun usai sekitar 17:40 wita.(RAMADHAN)

No comments

Powered by Blogger.