Maraknya Kasus Narkoba, Ketua Komisi I DPRD NTB Angkat Bicara

MATARAM, KabaroposisiNTB.Com--Ketua Komisi I DPRD NTB (Syirajuddin, SH.) dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) angkat bicara terkait semakin maraknya kasus narkoba yang mengepung kehidupan masyarakat di Provinsi Nusa Tenggara Barat. 

Ketua Komisi I DPRD Provinsi NTB sekaligus Politisi senior dari Partai Persatuan Pembangunan ( Syirajuddin, SH.) ini mengatakan bahwa persoalan ini tidak dapat dibiarkan terus menerus terjadi lantaran karena dampak dari penyalahgunaan Narkotika ini akan menghancurkan masa depan generasi bangsa, ucapnya, Jum'at (11/11). 

Ketua Komisi I DPRD Provinsi NTB (Syirajuddin, SH.) juga mengapresiasi kenierja Polda NTB dengan seluruh jajarannya yang sudah berhasil mengungkap banyak kasus peredaran narkotika di kalangan masyarakat NTB, apresiasinya. 

“Sebenarnya secara pribadi dan kelembagaan kami miris dengan kondisi yang terjadi saat ini, banyak warga yang ditangkap karena Narkoba,” ucapnya.
 
Upaya pencegahan yang mesti dilakukan atas maraknya kasus narkoba adalah kesadaran masing - masing orang tua dan keluarga agar bisa membentengi generasi, membentengi keluarga dan anak - anaknya dari pemakai dan penyalahgunaan narkoba karena ini sangat perlu sekali dilakukan.

Disinggung ada oknum polisi diduga menjadi bandar narkoba, Ketua Komisi I DPRD Provinsi NTB mengatakan bahwa, 
"Berkaitan dengan Isu oknum Polisi yang menjadi bandar narkoba, itu kan masih dalam isu dan belum benar jika hal tersebut benar tentu kita sangat menyesatkan karena kita memiliki tanggungjawab.

"Masalah oknum polisi yang diduga menjadi bandar tersebut hanya sebatas isu belum pasti, jika ada bukti katakan ada Aparat Penegak Hukum ( APH ) yang menjadi bandar narkoba mari kita bongkar dan harus ada keberanian untuk mengukap kasusnya", tegasnya. 

Ditambahkannya, Ketua Komisi I DPRD Provinsi NTB juga menjelaskan bahwa disamping peran Aparat Penegak Hukum ( APH ) dan pemerintah dalam pencegahan dan memotong rantai perederan kasus narkoba di NTB, peran keluarga sangat penting untuk melindungi kelurganya agar keluarga mereka tidak terjerat dengan kasus - kasus narkoba.

"Kalau sayah lihat peredaran narkoba ini masuk pada lingkaran setan. Nah, dibutuhkan keprihatinan dan kepedulian lingkungan keluarga agar sama - sama menjaga sehingga kita tidak kaget lagi ada anak-anak dibawah umur yang memakai narkoba", pungkasnya. 

"Peran orang tua sangat penting dalam rangka untuk menghindari, baik kasus pemakai dan pengedar narkoba. Karena kasus Narkoba di NTB sangat luar biasa, karena hal tersebut sangat merusak masa depan generasi", katanya.(ALFAISAL)

No comments

Powered by Blogger.