Pemukulan Bedug Menandai Pembukaan STQ Tingkat Kabupaten Bima

BIMA,KabaroposisiNTB.Com--Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) Ke-28 Tingkat Kabupaten Bima yang berlangsung selama sepekan mulai tanggal 4 sampai dengan 10 November 2022 dibuka secara resmi oleh Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE  di Arena Utama Lapangan Sepak Bola Desa Panda Kecamatan Palibelo. 

Bupati Bima yang didampingi Wakil Bupati Drs. H. Dahlan M. Noer, para pimpinan DPRD d Unsur Forkopimda,  Sekda Drs.H. M.Taufik HAK M.Si yang juga Ketua LPTQ Kabupaten Bima dan Camat Palibelo Drs Darwis melakukan pemukulan bedug menandai dimulainya event tahunan  bernuansa religius itu. 

Dihadapan anggota DPRD,  pejabat Eselon II dan Eselon III di lingkungan pemerintah Kabupaten Bima, Ketua MUI, Kepala Kantor Kementerian Agama, Ketua TP. PKK Hj. Rostiati S.Pd, dan Ketua DWP Kabupaten Bima Aenal Asiah H.Taufik, SE mengungkapkan, keberhasilan meraih prestasi dalam musabaqah tidak lepas dari peran para Camat, alim ulama dan tokoh masyarakat yang selalu mengingatkan begitu pentingnya pemahaman ilmu agama dalam kehidupan keluarga.

Pada kesempatan tersebut, Bupati juga memberikan aprresiasi atas kerja keras semua pihak karena pada pelaksanaan MTQ ke-XXIX Tingkat Provinsi NTB di Lombok Timur, Kabupaten Bima berhasil meraih juara umum.
 
“Prestasi yang diraih tersebut hendaknya, menjadi motivasi bagi para guru dan pembina dan para Qori-Qori’ah di kabupaten Bima untuk mempertahankan serta meningkatkan prestasi yang telah diraih sebelumnya.” Imbuh Bupati.
      
Bupati yang akrab disapa Umi Dinda ini mengajak seluruh elemen untuk membangun bidang keagamaan.  “Saya juga mengajak semua pihak untuk bersama-sama mendukung pemerintah daerah agar agenda membangun masyarakat religius ini dapat kita wujudkan  dan dalam jangka panjang mewujudkan masyarakat yang Baldatun Thayyibatun Warabbun Ghafur sesuai dengan cita-cita Al  - Quran”. Ungkap Bupati.(RED)

No comments

Powered by Blogger.