Untuk Membangkitkan Semangat Menanam HMS Bantu 2.000 Bibit Produktif di Kota Bima

FOTO: Saat HMS serahkan Bantuan bibit 2.000 pohon.

KOTA BIMA,KabaroposisiNTB.Com--Kembali Anggota DPR RI Komisi IV dari Fraksi PAN Daerah Pemilihan NTB 1 Pulau Sumbawa H.Muhammad Syafrudin ST.MM akrab disapa HMS yang dikenal humanis dan selalu peduli untuk kemajuan daerah dan menunjukkan perhatian untuk lingkungan di Pulau Sumbawa. Baru baru ini, Ia memberikan bantuan Bibit produktif sebanyak 2000 pohon di Kelurahan Jatibaru Timur, Kecamatan Asakota Kota Bima pada 2 minggu lalu.


Wawan Hamzah selaku ketua Organisasi tim Siaga Bencana Kelurahan Jatibaru Timur Kecamatan Asakota Kota Bima, pertama dirinya sampaikan ucapan terimakasih dan apresiasinya kepada H.Muhammad Syafrudin ST.MM selaku anggota komisi IV DPR RI asli putra Bima yang sudah memberikan bantuan Bibit produktif kepada kami.

Kata dia, alhamdulillah bibit produktif tersebut sudah kami distribusikan langsung kepada kelompok tani dan masyarakat sekitar sebanyak 2000 pohon," ungkapnya. 


"Adapun bantuan HMS tersebut, yakni berupa Bibit Jambu Kristal,Alpokat, Klengkeng dan Rambutan " terang Wawan  selasa (8/11/22).


Wawan Hamzah mengatakan,kebetulan kami punya program untuk jangka panjang yaitu Program Kampung Iklim (ProKlim), apalagi sekarang ini perubahan iklim atau cuaca. Kebetulan wilayah kami di Bima hutan sudah gundul maka perlu kita tanam tanaman pohon untuk mencegah terjadinya Erosi atau disebut juga pengikisan.


"Kalau ini tidak segera di atasi maka tanah terjadi longsor dan banjir.Ini akan berdampak musibah yang besar ketika ada hujan lebat,sehingga ini perlu kesadaran dari masyarakat agar menanam pohon yang produktif sehingga bisa ada manfaatnya " jelasnya


Lanjutnya,tanaman pohon produktif selain mencegah terjadinya longsor dan banjir, tanaman produktif tersebut bisa menghasilkan atau menguntungkan. Sehingga bisa untuk meningkatkan perekonomian masyarakat itu sendiri. 


" Saya merasa bersyukur dengan program H.Muhammad Syafrudin ST.MM anggota DPR RI yang sudah memberikan inisiasi dukungan dan suportnya melalui bantuan Bibit produktif ini.Bibit produktif tersebut selain kita tanam di ladang bisa juga kita tanam di pekarangan  rumah" tuturnya


Wawan Hamzah menambahkan, dengan suport dan dukungan kepada masyarakat untuk mengembalikan lahan gundul,tentu kami juga berkomitmen untuk mendukung H.Muhammad Syafrudin di tahun 2024 berlanjut ke empat periode tetap sebagai anggota DPR RI.(MARLIN)



No comments

Powered by Blogger.