Amanat MenLHK Dalam Peringatan HUT POLHUT 56

MATARAM,KabaroposisiNTB.Com---Menginjak usia yang ke-56 Polhut RI, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, Prof, Dr. Siti Nurbaya inginkan POLHUT terus bertransformasi dan berinovasi dalam terus menjaga kelestarian hutan. Hal itu disampaikan melalui pidato sambutan Inspektur Upacara, Kepala Dinas LHK NTB, Julmansyah, S.Hut., M.A.P. pada acara puncak peringatan HUT ke-56 Polhut di halaman kantor Dinas LHK Provinsi NTB.

Pidato tersebut bertemakan, “Bhakti Negeri-Rimba Lestari”, yang memiliki makna akan apresiasi terhadap pengabdian POLHUT Republik Indonesia yang menjadi garda terdepan, tak kenal Lelah dan berani berkorban nyawa dalam menjaga kelestarian Hutan.

“Maka penting untuk terus meningkatkan kapasitas SDM POLHUT dalam rangka menjaga Sumber Daya Hutan dari berbagai macam kebocoran-kebocoran yang dapat merugikan alam, negara, juga warga negaranya. Maka dari itu penting bagi kita untuk terus berkolaborasi dengan Pihak Kepolisian, TNI dan Kejaksaan untuk menjamin keamanan Sumber Daya Hutan dari hulu hingga hilirnya.” tutur Julmansyah, Rabu (21/12). 

Pemprov NTB melalui Dinas LHK NTB, terus berupaya memaksimalkan kapasitas POLHUT dalam melakukan pengawasan dan mengamankan hutan. Salah satunya dengan mengangkat 847 orang tenaga pengamanan hutan (PAMHUT) yang tersebar di seluruh wilayah NTB, ucapnya. 

“Memang pengamanan hutan di NTB belum maksimal, dan masih ada yang bocor, tetapi coba Bayangkan kerusakan sebesar apa yang akan terjadi bila tidak ada backup dari tenaga PAMHUT, ada mereka saja sudah seperti ini kerusakannya", katanya.(RED) 

No comments

Powered by Blogger.