HMS Bantu Petani Sumbawa dengan Bibit Produktif



Keterangan Foto: Penyerahan Bantuan Bibit Produktif dari HMS di Sumbawa. 


KABUPATEN SUMBAWA, KabaroposisiNTB. COM--- Kiprah dan perjuangan anggota DPR RI H Muhammad Syafrudin ST, MT, yang saat ini duduk di Komisi IV, selama ini bagi masyarakat Pulau Sumbawa tak diragukan lagi. Sejak ada di Komisi II, VII, selalu membawa kesejukan dan manfaat seperti bantuan kursi dan lain lainnyalainnya bagi masyarakat. 

Baru baru ini, bagi koptan (Gapoktan) di Kabupaten Sumbawa diberikan bibit produktif seperti Alpukat, Kelengkeng, serta Durian. Hal ini dibenarkan Zikrullah selaku Ketua KTH Tana Mira, Desa Jurumapin, Kecamatan Buer, Kabupaten Sumbawa. 


Ia mengungkapkan adapun bantuan bibit yang didapatnya yakni Alpukat sebanyak 1000 bibit, Kelengkeng sebanyak 750 bibit, dan Durian sebanyak 750 bibit. 


"Alhamdulillah, semua bibit telah diberikan kepada anggota kelompok dan telah ditanam, " Ucapnya. 


Ditambahkan Zikrullah, dengan adanya bantuan bibit produktif ini masyarakat tani yang ada di KTH Tana Mira terbantukan dan akan mampu membawa peningkatan ekonomi dari hasil buah yang ada saat di panen. Selain itu, lahan pertanian juga yang ditanami pohon tersebut dapat menjadi lahan produktif, " jelasnya. 


Ditempat terpisah, HMS memaparkan selama bisa dibantu para koptan (Gapoktan) yang ada di pulau Sumbawa untuk menjaga kelestarian lahan dan ekosistem alam harus dilakukan. 


"Disisi lain, sebagai anggota DPR RI perpanjangan tangan masyarakat pulau Sumbawa, udah menjadi tanggungjawab dirinya, " Tutur HMS. 


Semoga pohon produktif yang diberikan kepada Gapoktan kabupaten Sumbawa dapat bermanfaat dan berguna bagi mereka kedepan, " harap HMS. (MARLIN) 

No comments

Powered by Blogger.