Pemenang Tenis Meja Porprov di Samping Medali Juga Dapat Bonus dari HMS

MATARAM, KabaroposisiNTB. COM___Anggota DPR RI H Muhammad Syafrudin ST meluangkan waktunya menyaksikan Porprov ke XI NTB tahun 2023. Pada kesempatan tersebut sosok humoris dan berpenampilan sederhanakan ini selain mengalungi bunga serta memberikan hadiah bagi para peraih juara. 

HMS mengungkapkan Porprov kali ini memiliki suatu ciri khas yang luar biasa. Dimana kualitas pertandingan dan atlit yang ikut penampilannya cukup memukau dari segi jumlah bidang pertandingan yang ada. 


"Semua 10 daerah di NTB, baik itu kota dan kabupaten di Porprov kali ini menampilkan sesuatu yang beda dengan prestasi yang memukau, " jelas Kandidat Doktor Kampus Brawijaya Malang. 


Seperti halnya, tenis meja sangat bagus dengan prestasi yang diraih masing-masing daerah menunjukkan perkembangannya. Ia menghimbau bagi peraih juara agar terus mempertahankan prestasinya bagi yang belum teruslah berlatih, " ucap HMS. 


Menurut dia, pemerintah daerah dan kota lebih khususnya KONI agar mampu juga mengelar kegiatan olahraga (kejuaraan) berbagai lomba dengan menggandeng sponsor dalam berbagai item atau momen. Hal ini lanjut HMS, akan mampu menjaga dan menambah pengalaman penting bagi atlit untuk berlatih sehingga mampu menjadi atlit yang mengukir prestasi di kanca Nasional maupun Internasional, " tutur HMS. 


"Hingga kedepan mampu membawa nama harum NTB, " Tambahnya. 


Disampaikan juga, bagi dirinya secara pribadi merasa bangga dengan mengalungi para juara. Diakhir dia meminta para atlit terus berlatih sehingga kedepan mampu mengukir prestasi dan bagi yang juara juga diminta terus berlatih untuk mampu menjuarai kejuaraan nasional maupun internasional, " Harap HMS. 


Sementara itu, Cabang Olahraga (Cabor) Tenis Meja Kabupaten Sumbawa Barat keluar sebagai juara umum dalam ajang Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) ke XI tahun 2023 yang berlangsung di Gelanggang Olah Raga (GOR) Tenis Meja PTMSI Provinsi NTB di Mapak Indah Jalan Lingkar Selatan Kecamatan Sekarbela Kota Mataram, 19 sampai 25 Februari 2023. 


Cabor Tenis Meja KSB berhasil meraih 3 mendali emas dan 2 mendali perak serta mengungguli Kabupaten Kota lainya di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). 


Ditempat terpisah, Ketua Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kabupaten Sumbawa Barat Aherudin Sidik, SE., ME yang diwawancara media, usai pengalungan medali kepada atlet tenis meja ganda campuran yang diungguli oleh atlet Kabupaten Sumbawa Barat bernama Novita oktariyani dan Yulius dwi cahya kusuma menyampaikan, apresiasi dan rasa bangga atas pencapaian prestasi yang diraih atletnya. 


"Saya merasa Senang atas capaian prestasi yang di raih atlet tenis meja KSB, sehingga mampu mendulang medali dan keluar sebagai juara umum pada Porprov kali ini, tentu hasil yang di capai berkat kerja yang solid dari semua tim tenis meja KSB," kata ketua PTMSI KSB Aheruddin Sidik Sabtu, (25/2/2023) sore tadi.


Di sebutkannya, kalau cabor tenis meja Sumbawa Barat memang tidak masuk dalam hitungan Kabupaten Kota lain, mengingat tingkat sumber daya atlet kita yang kebanyak masi berumur jagung, bila dibandingkan Kabupaten Kota lainya di NTB, namun ada beberapa atlet unggulan yang kami miliki dan mampu mengimbangi. "Memang dari awal, saya optimis kalau kita akan mendapat 2 medali emas, dan itu sering saya sampaikan dalam rapat dengan KONI dan Pemerintah daerah, bahkan langsung di depan Bupati Sumbawa Barat pada saat PTMSI Cup saat itu, ternyata ucapan itu adalah doa dan hari ini telah terbukti, kalau kita keluar sebagai juara umum pada Porprov tahun ini dan kita juga berhasil melampaui target perolehan medali dari harapan kita sebelumnya," terang Aher.


Di kesempatan yang lain, Ketua Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) KSB Andi Laweng, SH., MH yang dimintai tanggapannya atas perolehan prestasi yang diraih cabor tenis meja KSB, mengaku bangga dan salut atas perjuangan para atlet tenis meja KSB yang mampu keluar sebagai juara umum pada Porprov tahun ini, sebab cabor tenis meja ini pada Porprov tahun 2018 lalu tidak diikutsertakan karena keterbatasan atlet. 


"Kami sangat bangga dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya pada cabor ini, dimana pada Porprov tahun ini mampu menyumbangkan 3 medali emas dan 2 mendali perak untuk KSB," tutur Andi Laweng penuh semangat.(MARLIN) 



No comments

Powered by Blogger.